Home
AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 17 Pebruari 2017 07:09

AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA

AkmilUpacara pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di lapangan Pancasila Akmil, sebagai Inspektur Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B.. Upacara Bendera 17-san pada bulan Pebruari 2017 tersebut diikuti seluruh organik, baik militer maupun PNS, taruna/taruni dan bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Czi Arif Fadillah (Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Akmil. Jumat (17/2).

       “ ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD yang telah memberikan darma bhakti terbaiknya pada Bangsa dan Negara, Ksad juga memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AD tetap menjaga netralitas, pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di 101 daerah di seluruh Indonesia. Memasuki Program Kerja dan Anggaran TA. 2017 yang diawali dengan Rapat Pimpinan TNI, dilanjutkan Rakernis seluruh bidang serta Rapat Pimpinan ditingkat Kotama. Seperti yang disampaikan oleh Presiden RI dan Panglima TNI, bahwa pemerintah mendorong pengembangan gelar satuan TNI AD, yang efektif dan efisien tidak hanya terkonsentrasi di Pulau Jawa, untuk pemerataan pembangunan dan berkeadilan serta menghilangkan kesenjangan antar wilayah tanah air. memberikan prioritas pembangunan yang dilaksanakan pada satuan-satuan yang berada di pulau terluar dan daerah yang bersifat strategis seperti Pulau Natuna, Selaru, Biak, Morotai dan Merauke. pembangunan fasilitas dan sarana prasarana satuan baru yang belum mencapai 60% akan menjadi prioritas. untuk menjamin terlaksananya latihan dengan baik.

Terakhir diperbarui pada Senin, 20 Pebruari 2017 06:07
Baca selengkapnya...
 
AKMIL OLAH RAGA BERSAMA DENGAN BPD JATENG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 10 Pebruari 2017 07:07
AKMIL OLAH RAGA BERSAMA DENGAN BPD JATENG
Akmil (10/02/2017). Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menerima 2 orang Direksi dari BPD Jateng yaitu Direktur Keuangan Bapak Radjim dan Direktur Kepatuhan Bapak Rahadi Widiyanto beserta 60 orang staf / karyawan  BPD (Bank Pembangunan Daerah) Jateng Wilayah Karesidenan Kedu meliputi wilayah Magelang – Purworejo – Wonosobo – Temanggung,  Kunjungan kali ini dalam rangka melaksanakan kegiatan olahraga bersama cabang olahraga bola volly dan tenis lapangan bertempat di Lapangan tenis out door / indoor  dan lapangan bola voly Akmil. Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Distribusi A,B beserta organik Akmil. Jumat (10/2).
Pada kesempatan ini Gubernur Akmil ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengikuti cabang olahraga tenis Lapangan berpasangan dengan Letkol Inf Selamet Khusairi melawan pasangan dari BPD ( Wahyu  Wibowo dan Rahadi Widiyanto)  bertempat dilapangan tenis (A) outdoor,  yang diikuti oleh para perwira staf dilapangan (B) outdoor. Selanjutnya peserta yang lain melaksanakan pertandingan bola voly.
       Kegiatan olahraga bersama ini dalam rangka mempererat silaturahmi dalam membina hubungan dan kerjasama antara Akmil dan Bank Pembangunan Daerah untuk bersama sama membangun Magelang”, tegas Mayor Jenderal  TNI Arif Rahman.
Terakhir diperbarui pada Jumat, 10 Pebruari 2017 07:26
 
Indofood, XL, Give2Asia dan Karya Salemba Empat Adakan Latihan Kepemimpinan Bagi 250 Mahasiswa di AKMIL Magelang PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 27 Januari 2017 06:31

Indofood, XL, Give2Asia dan Karya Salemba Empat

Adakan Latihan Kepemimpinan Bagi 250 Mahasiswa di AKMIL Magelang

20170127KseAkmil (27/01/2017). Sebanyak 250 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi negeri di Indonesia mengikuti latihan kepemimpinan di Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah. Mereka adalah para penerima beasiswa yang dikelola oleh Yayasan Karya Salemba Empat terdiri dari penerima Beasiswa PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) sebanyak 100 orang, beasiswa dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sebanyak 100 orang dan 50 orang mahasiswa penerima beasiswa dari Give2Asia. Menurut rencana pelatihan Kepemimpinan ini akan berlangsung selama 10 hari dimulai tanggal 26 Januari hingga 4 Februari 2017. Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman dan disaksikan para Pejabat Distribusi Akmil, Chief Operating Officer Yayasan Karya Salemba Empat Hengky Poerwowidagdo, GM Corporate Communications Indofood Stefanus Indrayana, Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata Eka Bramantya Danuwirana dan Program Consultant for Indonesia Give2Asia Anna Juliasih di Lapangan Taruna Bakti Akademi Militer.

Terakhir diperbarui pada Minggu, 29 Januari 2017 12:56
Baca selengkapnya...
 
UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI TARUNA DI AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 25 Januari 2017 07:32

UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI TARUNA DI AKADEMI MILITER

20170125HBTAkmil (25/1/2017). Upacara peringatan Hari Bhakti Taruna tanggal 25 Januari 2017 dilaksanakan di lapangan Pancasila Akademi Militer dengan Inspektur Upacara Inspektur Akmil Kolonel Arh Hardi Ariyanto, SH. Upacara ini diikuti seluruh Taruna/Taruni dan dihadiri oleh Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprojo, para Pejabat Distribusi Akmil, pejabat daerah Magelang, Persit dan Yayasan Kartika Jaya, Rombongan Yayasan 25 Januari, seluruh Taruna/Taruni Akmil, perwakilan Pengasuh Mentar dan Perwakilan Mahasisa/i UNTIDAR dan UMM serta perwakilan SMA Taruna Nusantara. Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Sermatutar Damara Sukma (Danmen Korpstar). Hari Bhakti Taruna kali ini mengangkat tema “DENGAN MEMPERINGATI HARI BHAKTI TARUNA AKADEMI MILITER, KITA TINGKATKAN SEMANGAT PATRIOTISME TARUNA SEBAGAI KADER PIMPINAN TNI MASA DEPAN DALAM MENJAGA DAN MEMPERTAHAN KAN KEUTUHAN NKRI,”. Rabu (25/01).

      Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan penekanan kepada Taruna, agar para Taruna mau menengok  sejarah perjuangan Bangsa, khususnya pada periode pasca kemerdekaan, hampir di seluruh Bumi Pertiwi, mulai dari Sabang  sampai Merauke, Pulau Miangas hingga Pulau Rote perjuangan bersenjata telah dikobarkan dan dilakukan oleh para Pemuda Indonesia, baik dari kalangan Pelajar maupun Mahasiswa. Peringatan Hari Bakti Taruna memiliki tujuan yang sangat strategis yaitu agar Taruna Akademi Militer mengetahui sejarah perjuangan para Taruna khususnya Taruna MA Tangerang dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memberi kebanggaan kepada Taruna Akademi Militer tentang segi kepahlawanan/heroisme, rasa kesetiakawanan dan sikap pantang menyerah dari Peristiwa Pertempuran Lengkong. Hal ini untuk mengenang peristiwa bersejarah yang heroik di mana pada tanggal 25 Januari 1946 puluhan Taruna Militer Akademi (MA) banyak menjadi korban dalam melawan dan melucuti senjata pasukan Jepang di desa Lengkong, Serpong - Tangerang Selatan. Selain itu juga merupakan wujud nyata pengabdian Taruna Akmil kepada negara dan bangsa, sehingga dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Demikian kata Gubernur Akmil .

Terakhir diperbarui pada Rabu, 25 Januari 2017 07:37
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 6 dari 120
Free joomla templates by Lonex.