Home
PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL KEPADA PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA PCBS AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 12 Pebruari 2016 10:08

PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL

KEPADA PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA PCBS AKMIL

persit gab anigifAkmil (12/02) - Bertempat di gedung Moch Lily Rochli Akmil, Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo,S.IP. memberikan pengarahan kepada anggota Persit Kartika Candra Kirana PCBS Akmil, dalam rangka memperingati Hut ke-70 persit kartika candra kirana, diikuti 1386 orang. Turut hadir pada acara itu Direktur Pembinaan Lembaga Kolonel Inf Wisnoe.PB.

            "Ceramah pembinaan mental untuk ibu - ibu Persit merupakan sarana penyegaran dan siraman rohani bagi ibu - ibu Persit di selasa kesibukan sebagai wanita karier maupun ibu rumah tangga untuk mendukung dan memotiovasi kinerja suami. Hal tersebut menjadi bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua persit kartika candra kirana PCBS Akmil". Demikian dikatakan Ibu Mery Hartomo.

            Mayor Jenderal TNI Hartomo,S.IP. dalam sambutannya menegaskan, betapa beratnya peran ganda yang harus dijalankan oleh anggota Persit, baik sebagai istri yang bertugas mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab suami sebagai prajurit maupun sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus anak-anak, suami dan kesiapan di rumah. Berkaitan dengan hal tersebut Gubernur Akmil meminta kepada segenap anggota Persit untuk tetap konsisten   dan aktif berorganisasi dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana untuk mendukung karier suami, betapapun beratnya peran yang Ibu-ibu jalankan, semua itu merupakan kewajiban sebagai istri prajurit untuk mendukung dan mengabdi kepada suami serta keluarga.

Pada akhir sambutannya Gubernur Akmil mengharapkan agar organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang PCBS Akmil, mampu tampil sebagai suatu keluarga besar yang akrab, dengan iklim persaudaraan dan kekeluargaan yang sejuk, sehat, kreatif, kondusif dan dinamis. Pada kesempatan itu diadakan ceramah bintal mengundang penceramah Serka Kyai Haji M.Latief.A. anggota Kodium 0705 Magelang, bertemakan " Menjaga keharmonisan dalam rumah tangga". Pertemuan gabungan persit kartika candra kirana PCBS Akmil ditutup dengan kegiatan pemberian bingkisan dan cinderamata oleh Mayor Jenderal TNI Hartomo,S.IP beserta ibu Mery Hartomo kepada ibu - ibu persit maupun kepada penceramah.

Terakhir diperbarui pada Senin, 15 Pebruari 2016 01:17
 
FORKOMPIMDA KAB. GROBOGAN BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA/TARUNI AKMIL DALAM RANGKA LATIHAN PRAJA BHAKTI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 11 Pebruari 2016 06:53

FORKOMPIMDA KAB. GROBOGAN  BERIKAN  PEMBEKALAN  KEPADA  TARUNA/TARUNI AKMIL

DALAM RANGKA LATIHAN PRAJA BHAKTI

 

FORKOMPIMDAanigifAkmil - (11/02). Bertempat diruang Main Hall Akademi Militer, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo. S . ip . menerima kedatangan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kab. Grobogan H. Sugiyanto, SH,MM, mewakili Bupati Grobogan, Kasdim 0717/Grobogan Mayor Inf. Drs. Arif Isnawan, Wakapolres Grobogan Kompol Didi.p.Sambodo. Kunjungan Forkompimda Kab. Grobogan kali ini akan memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Tingkat II/Dewasa dan Tingkat III/Madya berkaitan dengan letak geografis, kondisi demografis dan kondisi sosial (Geodemokomsos) masyarakat wilayah Kab. Grobogan. Sebanyak 454 Taruna/Taruni tingkat II dan III Akademi militer menerima pembekalan tentang geodemokomsos wilayah kab. grobogan sehubungan dengan akan dilaksanakan latihan Praja Bhakti di wilayah tersebut, acara pembekalan bertempat diGedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer, dihadiri oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Akmil Kolonel Inf. Eka Wiharsa, mewakili Gubernur Akmil dan pengasuh Resimen Taruna. Adapun program/sasaran dalam latihan Praja Bhakti adalah sasaran fisik dan non fisik, diantaranya riset sosial, penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, promosi Akmil di Sekolah Menengah, pelatihan Drumband, PBB, gotong royong perbaikan sarana jalan desa, masjid/mushola, pengerjaan saluran irigasi serta olah raga/pentas seni bersama. Latihan Praja Bhakti tahun 2016 ini mengambil wilayah Kabupaten Grobogan, khususnya didaerah Penawangan, Nggodong, Purwodadi dan Toroh yang akan berlangsung dari tanggal 29 Februari sampai 5 Maret 2016.

       Dalam amanat Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Dirbindik Akmil, menegaskan bahwa latihan Praja Bhakti merupakan sarana untuk mengenal permasalahan dalam kehidupan kemasyarakatan serta wujud implementasi Pembinaan Territorial (Binter) bagi para Taruna/Taruni untuk dapat terjun langsung/merasakan kehidupan bersama di tengah masyarakat.

Terakhir diperbarui pada Senin, 15 Pebruari 2016 01:22
Baca selengkapnya...
 
BAKTI SOSIAL KELUARGA BESAR RADAR 883'S WIVES DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 10 Pebruari 2016 05:56

BAKTI SOSIAL KELUARGA BESAR RADAR 883'S WIVES DI AKMIL

radar 88Akmil - Keluarga besar Radar 883'S wives (Keluarga besar  istri putra tidar alumni akmil 1988 tiga tahun) wilayah Megelang mengadakan bakti sosial dalam rangka program kerja tahunan. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan rutin setiap tahun oleh keluarga besar Radar 883' S wives wilayah megelang. untuk tahun ini memberikan tali asih berupa bantuan sembakau dan uang untuk berobat kepada tujuh anggota persit kartika candra kirana cabang BS Akmil yang menderita sakit (kanker payudara, kanker servick dan gagal ginjal ) serta satu anak anggota sakit liokimia ( kenker darah). Selasa (09/02)

Kegiatan bakti sosial dipimpin oleh wakil ketua persit KCK cabang BS Akmil ibu Rahma Dudung Abdurrachman di wilayah Magelang yang beranggotakan 11 orang. Bantuan diserahkan langsung oleh keluarga besar Radar 883' S dengan mengunjungi rumah anggota.pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini adalah upaya untuk mempererat tali silaturrahmi antara Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan meringankan beban penderita supaya diberi kesembuhan.

Ini sebagai bentuk perhatian organisasi istri  Prajurit TNI (Keluarga besar Radar 883'S wives) terhadap keluarga besar TNI, untuk memelihara dan meningkatkan soliditas, solidaritas dan rasa kebersamaan, terjalin komunikasi antara Persit yang merupakan Keluarga Besar TNI, demikian penegasan dari wakil ketua persit KCK cabang BS Akmil ibu Rahma Dudung Abdurrachman.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 10 Pebruari 2016 14:29
 
UPACARA PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA XL - INDOFOOD - DEUTSCHE BANK INDONESIA - KARYA SALEMBA EMPAT DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 07 Pebruari 2016 04:01

UPACARA PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA MAHASISWA   PENERIMA BEASISWA XL - INDOFOOD - DEUTSCHE BANK INDONESIA - KARYA SALEMBA EMPAT DI AKMIL

TUPLATBELNEGBISMAanigifAKMIL Minggu (07/02).- Selama 10 hari dari mulai tanggal 29 Januari s.d 07 Pebruari, peserta Pelatihan Bela Negara yang terdiri dari 231 Orang Mahasiswa ( 92 pria / 139 wanita ) dari 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia penerima beasiswa PT Indofood Sukses Makmur Tbk 121 mahasiswa L: 43/P:78, XL Axiata 100 mahasiswa L:47/P:53, Deutsche Bank Indonesia 10 mahasiswa L:2/P:8 dan Karya Salemba Empat ( 6 mahasiswa peneliti ) mereka dididik dilatih dan digembleng ilmu dasar militer dan Leadership di lembah Tidar hari ini selesai.

            Secara resmi, Direktur Pembinaan Lembaga Akmil Kolonel Inf Wisnoe.PB. mewakili Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo menutup Pelatihan Bela Negara dan Leadership Mahasiswa penerima Beasiswa Xl - Indofood - Deutsche Bank Indonesia - Karya Salemba di Lapangan Tennis Indoor Akmil. Upacara penutupan latihan ini di hadiri oleh, para pejabat Distribusi A dan B Akmil, juga dihadiri Deni Puspahadi Head of CSR Manager Corp Communication PT. Indofood Sukses Makmur Tbk beserta Staf, Hengky poerwowidagdo Chief Digital Services Officer PT XL Axiata Tbk beserta Staf. Head of Human Resources Deutsche Bank dan Cristian P. Somali Donor Relatians yayasan karya salemba empat.

            Diharapakan para Mahasiswa peserta Pelatihan Bela Negara bisa memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta wawasan tentang Bela Negara, disiplin, memiliki rasa militan yang tinggi, cinta tanah air, menjadi Leader atau pemimpin dan motivator sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka pengabdian yang terbaik untuk perusahaan, bangsa dan negara.

Terakhir diperbarui pada Minggu, 07 Pebruari 2016 04:18
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 62 dari 71
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday438
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week438
mod_vvisit_counterLast week13344
mod_vvisit_counterThis month29823
mod_vvisit_counterLast month58271
mod_vvisit_counterAll days2072836

We have: 179 guests, 3 bots online
Your IP: 54.145.16.43
 , 
Today: Des 17, 2017