Home
TARUNA/TARUNI AKADEMI MILITER DI BERI KESEMPATAN SILATURAHMI KEPADA ORANG TUA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 05 Pebruari 2016 07:47

TARUNA/TARUNI  AKADEMI MILITER  DI  BERI  KESEMPATAN  SILATURAHMI  KEPADA ORANG TUA

longweekandanigifAkmil - Tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 8 Februari tahun ini sebagai hari libur nasional dengan adanya Keputusan Presiden No 19 tahun 2002. Pada kesempatan ini Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo, S.ip. memberikan kesempatan kepada para Taruna/Taruni Tk II/Dewasa, Tk III/Madya dan Tk IV/Wreda untuk bersilaturahmi kepada orang tua. Pemberian libur panjang / Long weekand yang akan diberangkatkan sore ini tanggal 5 s.d 8 Februari merupakan bagian dari kesejahteraan dan moril, agar kondisi jasmani maupun rohani para Taruna terhadap kejenuhan-kejenuhan dan rutinitas yang dialami selama mengikuti pendidikan dapat segar kembali. Jumat(05/02) Sore.

Perlu disadari, bahwa bagi Taruna libur panjang / Long weekand merupakan perintah dinas sekaligus sebagai   sarana untuk menguji   dan mengukur diri, sampai dimanakah tingkat kedewasaan, kematangan, serta kemampuan dalam mengendalikan diri untuk mematuhi semua norma-norma aturan yang berlaku dalam kehidupan keprajuritan. sepulang long weekand para Taruna/Taruni segera akan melaksanakan latihan Praja Bhakti untuk Taruna/Taruni Tk II/ Dewasa dan Tk III/Madya, sedangkan untuk Taruna Tk IV/Wreda akan melaksanakan latihan OJT.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 05 Pebruari 2016 07:53
Baca selengkapnya...
 
BERMAIN DAN BELAJAR DI MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 05 Pebruari 2016 03:03

BERMAIN DAN BELAJAR DI MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL

Muslimat gunung pring I anigifAkmil, (05/02) Pada pagi ini kunjungan dari Play Group dan RA. Muslimat Gunung Pring I Muntila - Magelang sebanyak 75 anak berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil - Magelang, tampak wajah anak-anak yang penasaran saat pemandu menjelaskan sejarah terkait koleksi yang dipamerkan. Sebelumnya anak-anak diajak masuk ke-ruang Auditorium untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya melihat pemutaran film profil Akmil.

            Kepala Play Group dan RA Muslimat Gunung Pring I Ibu Siti Salamah, S.pd. mengajak anak didiknya bermain dan belajar dimuseum Akmil untuk mengenalkan nilai - nilai sejarah perjuangan bangsa indonesia, karena anak - anak merupakan generasi penerus Bangsa perlu dibekali dengan pengetahuan tentang sejarah. fasilitas dan sarana yang mudah untuk memperkenalkan nilai sejarah adalah museum agar anak - anak mudah dalam menerima dan memahami apa yang disampaikan oleh petugas museum. kata Kepala sekolah.

            Museum Taruna Abdul Djalil Akmil - Magelang merupakan museum sejarah perjuangan bangsa Indonesia ( khusus perjuangan dan perkembangan Taruna Akmil di Magelang ) yang diawali dari PRA AMN, AMN, AKABRI dan AKMIL sekarang ini, salah satu misinya mewujudkan peran museum sebagai media pendidikan non formal bagi pengembangan ilmu pengetahuan sejarah dengan nuansa edutainment. Oleh karena itu tata pameran tetap diorama di Museum Taruna Abdul Djalil Akmil - Magelang di kemas menarik agar pengunjung mendapatkan kenyamanan dalam memperoleh informasi.

 
UPACARA BENDERA DILAPANGAN PANCASILA AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 01 Pebruari 2016 02:18

UPACARA BENDERA DILAPANGAN PANCASILA AKMIL

upcr bendera anigifAkmil. Senin (01/02) - Bertempat di lapangan pancasila Akmil, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrachman, SE. MM. sebagai irup pada upacara bendera dan Komandan upacara di jabat oleh Letkol Caj Agung Yoga. Upacara bendera kali ini diikuti seluruh personel Akmil, militer, Pns,Taruna/Taruni dan juga peserta Pelatihan Bela Negara mahasiswa penerima Beasiswa Indofood, XL, Deutsche Bank dan Karya Salemba Empat.

            Amanat tertulis Gubernur Akmil yang di bacakan oleh irup menegaskan tentang hasil apel Dansat yang dilaksanakan tanggal 26 s.d 27 Januari didua tempat berbeda yaitu Komplek Koarmatim Dermaga Ujung Surabaya dan Kesatrian Sarang Petarung, Bhumi Marinir, Karang Pilang Surabaya.yang dihadiri oleh Para Kepala Staf Angkatan dan 615 Perwira TNI dari jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU, mulai dari setingkat Komandan Batalyon, Komandan KRI dan Komandan Skadron Udara serta Komandan Satuan Operasional yang setingkat di tiap-tiap Angkatan sampai dengan Pangkotama Bin/Ops dan Satuan Kerja (Satker).

            Fokus utama amanat Gubernur Akmil adalah optimalisasi pembinaan satuan di Akademi Militer khususnya bidang pembinaan latihan agar seluruh organik Akmil senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan personel melalui berbagai latihan yang rutin dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan. Kemudian, untuk kegiatan latihan perorangan maupun satuan agar diprogramkan secara bertingkat dan berlanjut, sehingga hasilnya benar-benar diperoleh secara optimal. Khusus kepada Taruna dan Taruni agar belajar dan berlatih secara keras dan sungguh-sungguh, sehingga selalu siap dalam menghadapi tugas berat ke depan.

Diakhir amanat Gubernur Akmil yang dibacakan oleh irup mengatakan," khusus kepada Mahasiswa/Mahasiswi yang melaksanakan pelatihan Bela Negara di Akademi Militer agar belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, tingkatkan motivasi guna mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, serta tingkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kalian sebagai wujud pengabdian dan rela berkorban kepada bangsa dan negara ".

Terakhir diperbarui pada Jumat, 05 Pebruari 2016 02:53
 
TARUNA / TARUNI AKMIL TERIMA PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 30 Januari 2016 05:42

TARUNA / TARUNI  AKMIL TERIMA PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL

JmGubanigifAkmil (30/10). Sebanyak 661 Taruna/Taruni Akmil menerima pengarahan/jam komandan oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo di lapangan tennis indoor, Akademi Militer. Pengarahan ini dihadiri oleh pejabat distribusi A dan pengasuh Resimen Taruna (Mentar) Letda keatas.

       Dalam arahannya, Gubernur Akmil menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih para Taruna/Taruni, diantaranya bidang jasmani dan setelah ada pembinaan dan pengasuhan tidak ada lagi yang nilai jasmaninya dibawah 70. Sebuah prestasi dapat diraih dengan belajar dan berlatih dengan baik serta fokus, sehingga pelajaran sesulit apapun dapat diatasi dengan baik dan benar. Selanjutnya Gubernur Akmil memberikan beberapa atensi dan penekanan kepada seluruh Taruna/Taruni antara lain, militansi harus ditingkatkan, etika sebagai Taruna/Taruni harus dijunjung dan dijalankan dengan baik, Peraturan Militer Dasar (Permildas) harus dikuasai, terutama berkaitan dengan respek untuk menjadi prajurit yang sempurna. Hal lain yang ditekankan adalah jangan ragu-ragu menjadi seorang Taruna/Taruni, karena pilihan kalian sudah tepat. Adik-adikmu, kakakmu, orang tuamu, keluarga kalian, bangsa dan negara membanggakanmu.

Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 63 dari 71
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday437
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week437
mod_vvisit_counterLast week13344
mod_vvisit_counterThis month29822
mod_vvisit_counterLast month58271
mod_vvisit_counterAll days2072835

We have: 181 guests, 3 bots online
Your IP: 54.145.16.43
 , 
Today: Des 17, 2017