Home
UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI TARUNA DI AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 25 Januari 2016 06:05

UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI TARUNA DI AKADEMI MILITER

 

Upcr HBTanigifAkmil (25/1). Upacara peringatan Hari Bhakti Taruna tanggal 25 Januari 2016 dilaksanakan di lapangan Pancasila Akademi Militer dengan inspektur upacara Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo. Upacara ini diikuti seluruh Taruna/Taruni dan dihadiri oleh para sesepuh TNI, diantaranya Letjen (Purn) Muchlas Sidik dan Mayjen (Purn) Santo Budiyono, Pangdam IV/Diponegoro, para alumni Taruna/Kadet MA dan sekolah Perwira, ketua Yayasan 25 Januari, Wagub Akmil, Distribusi Akmil, pejabat daerah Magelang, Persit dan Yayasan Kartika Jaya. Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Sermatutar Tri Ageng Widi N (Danmen Korpstar) dan perwira upacara Sermatutar Erdhia Rozin Alha.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 27 Januari 2016 04:37
Baca selengkapnya...
 
CERAMAH KEJUANGAN DALAM RANGKA HARI BHAKTI TARUNA AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 25 Januari 2016 02:09

CERAMAH  KEJUANGAN  DALARANGKA

HARI  BHAKTI  TARUNA  AKADEMI  MILITER

Crmh HBTanigifAkmil - Mayor Jenderal TNI Hartomo Gubernur Akmil mengucapkan, “Selamat datang” di Lembah Tidar kepada Jenderal TNI (Purn) H. Djoko Santoso sekaligus mengucapkan “Terima kasih” yang tulus atas kesediaannya meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya untuk dapat memberikan ceramah Kejuangan dalam Rangka Hari Bhakti Taruna kepada para Taruna / Taruni Akademi Militer. Minggu malam (24/01).

            Bertempat di Gedung Moch Lily Rohly acara ceramah kejuangan dengan Tema " Kepemimpinan Dan Patriotisme Dalam Pertahanan Nasional ", diikuti sebanyak 679 orang Taruna, yang terdiri dari Taruna tingkat IV (Sermatutar) sebanyak 220 orang, Taruna tingkat III (Serma-datar) sebanyak 229 orang (16 orang Taruni), Taruna tingkat II (Sertar )sebanyak 230 orang (12 orang Taruni) dan Siswa Dikmapa PK TNI Matra Darat sebanyak 79 orang. Mahasiswa dari Universitas Tidar Magelang sebanyak 10 orang, Universitas Muhammadiyah Magelang sebanyak 10 orang, Siswa SMA Taruna Nusantara sebanyak 10 orang, anggota FKPPI sebanyak 10 orang dan anggota Purnawira Paskibraka Indonesia sebanyak 10 orang. Disamping itu turut hadir pula, para mantan Taruna/Kadet Militaire Academie dan Sekolah-sekolah Perwira Militer serta Ketua Yayasan 25 Januari 1946 beserta Pengurus, Wakil Gubernur Akademi Militer, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira Pengasuh dan Tamu Undangan.

Terakhir diperbarui pada Senin, 25 Januari 2016 02:16
Baca selengkapnya...
 
TARUNA /TARUNI AKMIL GELAR AKSI DONOR DARAH PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 23 Januari 2016 04:35

TARUNA /TARUNI AKMIL GELAR AKSI DONOR DARAH

donor darah HBTanigifAkmil - Bertempat di Atrium Artos Mall sedikitnya 250 orang Taruna/Taruni  Akademi Militer (Akmil) Magelang - Jawa Tengah melaksanakan donor darah selama 2 hari Jumat dan sabtu tanggal 22 s.d 23 Januari. Aksi kemanusiaan terebut merupakan salah satu rangkaian Hari Bhakti Taruna. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Hartomo, Wagub Akmil, Danmentar, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, organik Akmil baik militer maupun pegawai negeri sipil Akmil. Sabtu (23/01)

            Aksi donor darah ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kepedulian Taruna terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Selain dari wujud implementasi dari Hari Bhakti Taruna, yang meneladani dan mewarisi semangat, motivasi, kebanggaan akan perjuangan para Taruna  pendahunya yang ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan kolonial Belanda dan Jepang.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Januari 2016 04:59
Baca selengkapnya...
 
RANGKAIAN MUNAS BEM KE IX/2016 DI AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 22 Januari 2016 05:02

RANGKAIAN MUNAS BEM KE IX/2016 DI AKADEMI MILITER

GUB BENanigifAkmil (22/1). Rangkaian acara musyawarah nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ke IX tahun 2016 dilaksanakan di Gedung A.H. Nasution, Akademi Militer Magelang dan dihadiri oleh Gubernur Lemhanas Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA, Rektor Universitas Tidar Magelang, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, Mpd, dan panitia Munas. Musyawarah nasional BEM ke IX ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 126 Perguruan Tinggi se Indonesia yang berlangsung dari tanggal 18 - 24 Januari 2016 dan sebagai penyelenggara/tuan rumah adalah Universitas Tidar Magelang. Dalam kegiatan yang berlangsung di Akmil, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo memberikan sambutan, dilanjutkan ceramah dengan materi "Peran Mahasiswa Dalam Pergerakan Nasional", yang memamaparkan tentang kiprah/peran serta Mahasiswa dalam Pergerakan Nasional dari periode pra kemerdekaan sampai dengan era reformasi/masa kini.

       Menurut Mayjen TNI Hartomo, mahasiswa sebagai "agen perubahan" memiliki peran strategis sebagai calon pemimpin bangsa yang siap menerima estafet kepemimpinan Nasional. Untuk itulah sebagai mahasiswa dituntut harus "cerdas/peka" terhadap lingkungan/situasi yang ada dan diharapkan tidak hanya mampu dibidang intelektual/akademik saja, tetapi juga harus memiliki sikap mental, moralitas yang baik, kepekaan/ empati sosial serta berjiwa nasionalis dan berwawasan kebangsaan. Dengan demikian, maka di dada mahasiswa akan tertanam sikap dan kepribadian yang unggul dan mulia, sehingga akan mampu bersikap dengan arif dan bijaksana dalam menghadapi situasi sekarang ini.              Tantangan dan permasalahan bangsa dan negara saat ini adalah bahaya radikalisme, terorisme, narkoba, budaya kekerasan,lunturnya nilai-nilai/budaya luhur, tergerusnya rasa persatuan sesama anak bangsa serta bahaya "proxy war". Proxy war sengaja dilakukan oleh negara besar dan kuat untuk melemahkan dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa tanpa menggunakan kekerasan/kekuatan militer, baik ideologi,politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam. Hal tersebut apabila tidak tertangani dengan baik dan terintegrasi akan melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa yang pada akhirnya akan   menghancurkan bangsa Indonesia.

       Untuk itu, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan agen perubahan sudah sewajarnya agar dapat membentengi diri, baik secara mental spiritual maupun psikis agar tidak mudah terhasut, terpengaruh, bahkan menjadi pelaku terhadap hasutan, provokasi,dan ajakan yang bertentangan dengan norma, agama, hukum dan bahkan melawan negara, seperti perekrutan anggota ISIS, Gafatar, terroris dan organisasi radikal lainnya.

 
«MulaiPrev616263646566676869NextEnd»

Halaman 63 dari 69
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1139
mod_vvisit_counterYesterday1832
mod_vvisit_counterThis week9074
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month38414
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1964611

We have: 30 guests, 2 bots online
Your IP: 54.196.33.246
 , 
Today: Okt 19, 2017