Home
TARUNA / TARUNI AKMIL ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 22 Januari 2016 04:22

TARUNA / TARUNI AKMIL ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

  ziarah TMPanigif Akmil - (22/01). Dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Taruna, Taruna/Taruni akmil melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharmo Giri Loyo Magelang 250 Taruna/Taruni, Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto Ungaran 100 Taruna/Taruni,Taman Makam Pahlawan Plataran Kalasan 100 taruna/Taruni, Taman Makam Pahlawan Semaki Yogjakarta 100 Taruna / Taruni.

   Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan kemudian peletakan karangan bunga oleh masing - masing Ketua Rombongan di Taman Makam Pahlawan yang diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh seluruh peserta ziarah.

  Adapun tema hari bhakti Taruna adalah "Dengan Memperingati Hari Bhakti Taruna Akademi Militer Kita Tingkatkan Semangat Patriotisme Taruna Sebagai Kader Pimpinan TNI Masa Depan Dalam Menjaga Dan Mempertahankan Keutuhan NKRI". Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut adalah wujud penghargaan dari para generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara.

   Hari Bhakti Tauna kali ini bertujuan untuk menumbuhkan, menanamkan dan mewarisi semangat, motivasi, kebanggaan akan perjuangan para Taruna dalam keikutsertaannya mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan kolonial Belanda dan Jepang.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 22 Januari 2016 04:35
 
KARYA BAKTI TARUNA DALAM RANGKA HARI BHAKTI TARUNA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 21 Januari 2016 10:08

KARYA BAKTI TARUNA DALAM RANGKA HARI BHAKTI TARUNA

            hbtanigifAkmil - Kamis (21/1). Sejumlah 679 Taruna Akademi Militer melaksanakan kegiatan karya bakti di daerah latihan dalam rangka Hari Bhakti Taruna, daerah latihan tersebut antara lain daerah Plempungan berjumlah 60 Taruna, daerah Kaloran 100 Taruna, daerah Tempuran 50 Taruna, pancaarga komplek 409 Taruna dan monumen Plataran 60 Taruna. Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrachman, SE. MM. meninjau kegiatan karya bhakti Taruna Akmil di Dusun Kendal Desa Gandon Kecamatan Kaloran.

            Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Taruna dimulai ini Kamis tanggal 21- 25 Januari dan 28 Februari 2016. Anjangsana ke panti asuhan, dan mantan pengasuh/pelatih Akmil, donor darah di hotel Atria Artos ceramah kejuangan, malam akrab, ziarah rombongan di TMP Giri Darmoloyo Magelang, TMP Semaki Yogyakarta, TMP Plataran Sleman dan makam pencetus/pendiri AMN, Jenderal Gatot Soebroto di Ungaran Jawa Tengah. Puncak rangkaian kegiatan hari bhakti Taruna akan dilaksanakan upacara pada tanggal 25 Januari 2016 di lapangan Pancasila Akademi Militer dan Upacara di TMP Lengkong Tangerang pada tanggal 28 Februari 2016.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 21 Januari 2016 10:41
Baca selengkapnya...
 
WAGUB AKMIL TINJAU KARYA BHAKTI TARUNA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 21 Januari 2016 08:03

WAGUB AKMIL TINJAU KARYA BHAKTI TARUNA

karya bhakti kaloranAkmil (21/01). Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrachman, SE. MM. meninjau kegiatan karya bhakti Taruna Akmil di Dusun Kendal Desa Gandon Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung. Kegiatan karya bhakti tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Taruna dan diikuti oleh 96 Taruna Akmil, anggota Koramil 09 Kaloran, anggota Polsek Kaloran serta seluruh warga Desa Gandon. Dalam kunjungannya Wagub Akmil didampingi Dirjianbang Akmil Kolonel Agus Winarna, SIP., M.Si., M.Ter (Han) disambut langsung oleh Camat Kaloran Supriyanto, APMM., Danramil Kaloran Kapten Kav Nuryanto, Kepala Desa Gandon Tursino, SP. serta Perangkat Desa Gandon.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 21 Januari 2016 08:11
Baca selengkapnya...
 
TARUNA TINGKAT III / SERSAN MAYOR DUA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA KELOMPOK DI KEBUMEN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 19 Januari 2016 13:20

TARUNA TINGKAT III / SERSAN MAYOR DUA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA KELOMPOK DI KEBUMEN

TAR TKIIIanigifAKMIL - Sebanyak 229 Taruna tingkat III/Sermadatar Akmil melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung (Bakjatpoklinkung) di lapangan tembak Dislitbangad Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah. Kegiatan latihan ini berlangsung selama dua hari selasa s.d rabu tanggal 19 s.d 20 Januari 2016 yang dipimpin oleh Kolonel Inf Trenggono, S.I.P, Kepala Departemen Militer Dasar selaku pimpinan umum latihan. Latihan menembak ini mendapat kunjungan Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo, didampingi pejabat distribusi A dan B, diantaranya Dirjianbang, Kadeptik, Kapal serta dihadiri Dandim Kebumen, Letkol Inf Putra W. Selasa (19/1).  

       Dalam pengarahannya kepada Taruna tingkat III, Gubernur menekankan para Taruna harus memiliki jiwa militansi yang tinggi dan sebagai calon pemimpin harus dapat menguasai materi, selalu tampil didepan dan memiliki fisik yang prima. Selanjutnya, kepada penyelenggara latihan harus mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun alat perlengkapan dalam latihan menembak senjata kelompok ini. Latihan menembak senjata kelompok merupakan bagian dari kemampuan yang harus dimiliki Taruna Akmil sebagai bekal dalam penugasan kelak di satuan Operasional TNI AD. Adapun materi latihan menembak senjata kelompok terdiri dari menembak Granat Senapan (GSP 4 PE), menembak mortir 60 mm Komando, menembak mortir 60 mm Long Range serta menembak mortir 81 Tampella.

 
«MulaiPrev616263646566676869NextEnd»

Halaman 64 dari 69
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1130
mod_vvisit_counterYesterday1832
mod_vvisit_counterThis week9065
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month38405
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1964602

We have: 25 guests, 2 bots online
Your IP: 54.196.33.246
 , 
Today: Okt 19, 2017