Home
LATIHAN PRAKTEK PENGETAHUAN TERITORIAL TARUNA TK IV/SERMATUTAR DI WILAYAH MAGELANG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 19 Januari 2016 08:58

LATIHAN PRAKTEK PENGETAHUAN TERITORIAL

TARUNA TK IV/SERMATUTAR DI WILAYAH MAGELANG

19012016 praktek teritorial anigifAKMIL (19/1). Sebanyak 220 taruna Akademi Militer tingkat IV/Sermatutar melaksanakan praktek pengetahuan territorial di wilayah kabupen Magelang selama dua hari (19-20 Januari) yang terbagi menjadi 2 Satlat, yaitu Satlat A, didesa Bintaro dan Satlat B, didesa Dogaten, Mertoyudan, Magelang. Adapun sasaran latihan agar taruna tingkat IV dapat melaksanakan kegiatan praktek Karya Bhakti dan dapat melaksanakan praktek Lima Kemampuan Territorial.

       Latihan praktek territorial ini merupakan bagian dari Rencana Operasional Pendidikan Akmil yang bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktek di lapangan sebenarnya ditengah masyarakat. Menurut KomandanLatihan, Letkol Inf Syamsul Bahri, S.Sos, dari Departemen Militer Umum selaku pengampu materi, latihan ini terdiri dari Karya Bhakti dalam bentuk pembersihan jalan/parit, perbaikan pos kamling, mushola dan pengecatan Pos Kesehatan Desa, sedangkan materi Lima Kemampuan Territorial diaplikasikan melalui Komunikasi Sosial dengan masyarakat, temu/lapor cepat, penyuluhan Bela Negara/Wawasan Kebangsaan, bahaya narkoba, pelatihan baris-berbaris kepada Karang Taruna serta membuat peta jarak jaring dan laporan harian Territorial. Latihan praktek territorial ini sangat penting sebagai bekal para Taruna tingkat IV/Sermatutar dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di satuan nantinya, dimana setiap prajurit harus mampu memahami dan mengimplementasikan Binter sebagai fungsi utama TNI AD.

 
AUDIENSI KEPALA BNI KANWIL SEMARANG DENGAN GUBERNUR AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 19 Januari 2016 05:59

AUDIENSI KEPALA BNI KANWIL SEMARANG DENGAN GUBERNUR AKMIL

            Audensi BNI anigifAKMIL (19/1). Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Semarang Eben Ester Nainggolan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Hartomo di ruang Sudirman, Mainhall, Akademi MIliter. Acara kunjungan kepala BNI beserta staf jajarannya dihadiri oleh Wakil gubernur Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, SE, MM, para Direktur, Dan Mentar dan Kapenhumas Akmil.

            Audensi terkait dengan rencana kerja Bank Negara Indonesia yang akan melaksanakan pelatihan bela negara di Akmil, tujuannya untuk menambah wawasan nasional, ilmu kepemimpinan, disiplin, jiwa korsa dan cinta tanah air. Khususnya memelihara semangat militansi segenap unsur Pimpinan Unit dan para Manager BNI se - Jawa Tengah dan DIY. Pelatihan Belan Negara sedianya akan dilaksanakan selama dua hari sabtu s.d minggu 13 s.d 14 februari dan diikuti 178 orang Pimpinan Unit dan Manager BNI wilayah semarang dan DIY.

            Eben Ester Nainggolan berharap kepada Gubernur Akmil kedepannya untuk lebih mempererat hubungan kemitraan dan selalu berkoordinasi dengan baik, BNI Kantor wilayah semarang dan DIY senantiasa selalu terbuka dalam menjalin hubungan kemitraan dengan Akmil.

            Sementara itu,Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo mengatakan merasa senang atas kunjungan Pimpinan BNI Kantor Wilayah Semarang Eben Ester Nainggolan beserta rombongan ke Akmil karena dengan demikian akan dapat saling mengenal serta dapat membangun silaturahmi.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 19 Januari 2016 11:49
 
AKMIL IKUT PAMERAN PENDIDIKAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 17 Januari 2016 04:56

AKMIL IKUT PAMERAN PENDIDIKAN

potopameranpendidikan anigifAKMIL - Bertempat di gedung Tri Bhakti Jl Jenderal Sudirman 68 A Magelang, pameran edukasi 2016 yang di prakarsai oleh SMA Negeri I Magelang dengan Tema " Siapkan Generasi Indonesia Emas " di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Magelang Drs. Jarwadi, M.Pd. Pameran edukasi kali ini terdiri dari 80 stand perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri termasuk stand pameran Akmil. Minggu (17/01).

Stand pameran Akmil memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat maupun pelajar tentang Akademi Militer, yang memproses dan mendidik calon - calon pemimpin TNI yang berkualitas, profesional dan dicintai rakyat, Taruna / Taruni Akmil mensosialisasikan tentang persyaratan masuk menjadi Taruna, proses menjadi Taruna, proses penyelenggaraan pendidikan di Akmil dan proses belajar, sehingga pada akhirnya dilantik menjadi letnan dua dan bergelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan(SSTHan). Dalam pameran tersebut Akmil juga memperkenalkan lima program studi (prodi) di Akmil. Yakni Prodi Manajemen Pertahanan, Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan, dan Prodi Administrasi Pertahanan.

Ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, tujuannya untuk mempermudah dalam memberikan gambaran dan menyampaikan informasi kepada masyarakat dan pelajar usai tamat dibangku Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Penyampaian Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si.

Terakhir diperbarui pada Minggu, 17 Januari 2016 05:06
 
SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON TARUNA TK III/ MADYA AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 16 Januari 2016 03:52

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON TARUNA TK III / MADYA

AKADEMI MILITER

           SERTIJAB DANYON TAR TK IIIanigif AKMIL - Komandan Resimen Taruna Akmil (Danmentar Akmil) Kolonel Inf Tandyo Budi.R. Selaku inspektur upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Taruna Tk III/Madya, pejabat lama Mayor Arm Suhono, S.E. ( Alumni Akmil th 1999 ) kepada pejabat baru Mayor Arm Agung Widodo ( Alumni Akmil th 2000 ). Bertempat di lapangan hijau Resimen Taruna, prosesi serah terima jabatan berlangsung dengan khidmat dan tertib. Turut hadir dalam acara tersebut  Wadan Mentar Akmil, Danyon Taruna Tk IV/Wreda Danyon Taruna Tk II/Dewasa dan Perwira Staf Resimen Taruna Akademi Militer. Sabtu (16/01).

Dalam sambutannya Danmentar menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi, kepada Mayor Arm Suhono,S.E.., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dan Yon Taruna Madya Akademi Militer dengan baik dan melanjutkan pengabdiannya atas kepercayaan dan pengangkatan jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Amed 10 Resimen Armed 2 Divisi I /KOSTRAD. Selanjutnya kepada Mayor Arm Agung Widodo, mengucapkan selamat atas kepercayaan dan pengangkatannya sebagai Komandan Batalyon Taruna Tk III/Madya Akademi Militer, yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binkar Kodam II/Sriwijaya. dengan pengalaman Mayor Arm Agung Widodo bisa mengaplikasikan pengalamannya, karena Batalyon Taruna Madya mempunyai nilai yang setrategis dalam jangka waktu kurang lebih enam bulan para Taruna / Taruni Tk III menjadi Taruna yang paling senior, diharapkan dengan kehadiran Danyon baru bisa mencetak Taruna / Taruni yang handal dan perwira - perwira yang handal dan militan nantinya.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 19 Januari 2016 11:54
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev616263646566676869NextEnd»

Halaman 65 dari 69
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1133
mod_vvisit_counterYesterday1832
mod_vvisit_counterThis week9068
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month38408
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1964605

We have: 27 guests, 2 bots online
Your IP: 54.196.33.246
 , 
Today: Okt 19, 2017