Home
ORGANIK AKMIL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 14 Januari 2016 16:06

ORGANIK AKMIL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

           Maulid Nabi anigif AKMIL - Bertempat di Masjid Taqwa Pancaarga I Akmil, organik Akmil dan warga Pancaaraga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, rangkaian peringatan Maulid Nabi di awali sholat isya' berjamaah, kemudian dilanjutkan lagu sholawat dari anak - anak TPQ Pancaarga,  pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah. Peringatan kali ini dengan tema “Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H/2016 M kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”. Dengan penceramah KH. Drs. Said Assrori (Pengasuh Ponpes Raudhatut Tulab Tempuran). Kamis (1401) malam.

            Dalam sambutannya Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo mengucapakan “terima kasih” dan “penghargaan yang tulus” kepada Bapak K.H. Drs. Said Asrory yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk menyampaikan ceramah tentang hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kepada kaum muslimin dan muslimat warga Pancaarga Akademi Militer. Semoga ceramah ini dapat menjadi amal shaleh bagi Bapak dan mendapatkan imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 14 Januari 2016 16:38
Baca selengkapnya...
 
MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL DI KUNJUNGI SISWA / SISWI SMA NEGERI I PURWODADI - GROBOGAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 14 Januari 2016 08:25

MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL DI KUNJUNGI

SISWA / SISWI SMA NEGERI I PURWODADI - GROBOGAN

           SMA PURWODADIanigif Akmil - Rombongan siswa / siswi SMA Negeri I Purwodadi kab Brobogan yang berjumlah 424 siswa / siswi terdiri dari 172 siswa, 252 siswi di dampingi oleh para guru berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil dan keliling ksatrian Akmil di terima oleh kepala Museum Kapten Inf Sudjiwan. Ketua rombongan bp Teguh Budi Utomo ( Pembina Osis ) mengatakan bahwa kunjungan siswa / siswi ke Museum ini untuk mengenalkan profil Akmil dari mulai berdirinya sampai saat sekarang ini, agar para siswa / siswi mempunyai wawasan baru tentang Akmil dan mengharapkan ke depan di antara siswa / siswi ada yang masuk pendidikan menjadi Taruna / Taruni di Akmil. Kamis (14/01).

Baca selengkapnya...
 
PERINGATI HUT KE - 65 PENERANGAN TNI - AD PENHUMAS AKMIL ADAKAN SYUKURAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 13 Januari 2016 06:08

PERINGATI HUT KE - 65 PENERANGAN TNI - AD

PENHUMAS AKMIL ADAKAN SYUKURAN

hut pen.anigifAKMIL - Bertempat di kantor Penerangan dan Hubungan masyarakat Akmil keluarga besar penhumas akmil mengadakan acara syukuran yang di hadiri seluruh anggota beserta istri dan karyawan / karyawati radio Tidar Akmil. acara di laksanakan secara sederhana, doa bersama dan pemotongan tumpeng. Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada personel baik Militer maupun PNS yang hadir dalam syukuran tersebut serta kepada Karyawan / Karyawati Radio Tidar. Rabu (13/01).

Terakhir diperbarui pada Rabu, 13 Januari 2016 06:33
 
ORGANIK DAN TARUNA/TARUNI AKMIL GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 12 Januari 2016 15:15

ORGANIK DAN TARUNA/TARUNI AKMIL GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA

natal lily rochliAkmil (12/01). Organik dan Taruna / Taruni Akademi Militer menggelar perayaan Natal bersama di gedung M Lily Rochli. Selaku penceramah Romo Bernardius Sarianto Wiryaputra, PR dengan tema “Dengan Semangat Natal 2015 Kita Mantapkan Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI”.dalam khotbah nya Romo Bernardius mengakatan," Makna perayaan Natal adalah Firman Allah menjadi manusia yang kemudian bergelar " IMANUEL" Allah hadir di tengah - tengah kita, di tengah -tangah manusia dalah pejuang utama untuk perdamaian dan persatuan di bumi ini yakni terjadi nya perdamaian seluruh bangsa ". Perayaan natal kali ini di persembahkan hiburan paduan suara Sermadatar, paduan suara Pratar Akademi TNI, tarian rajawali Jemaat GBI Magelang, paduan suara SMA Taruna Nusantara, paduan suara Acapella Sersan Taruna dan paduan suara Sermatutar. Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Wakil Gubernur Akademi Militer, Dan Sepa PK TNI, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Dan Menchandradimuka, Dewan Paroki Harian Gereja Santo Michael, Majelis Gereja POUK Panca Arga.

            Dalam sambutannya Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat Natal” kepada umat Kristiani Akademi Militer yang merayakannya serta “Selamat Tahun Baru 2016”. Semoga di Tahun Baru 2016 ini, banyak membawa pembaharuan dan peningkatan moral dan etika didalam mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya di lembaga Akademi Militer.

Peringatan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal yang diselenggarakan ini, memiliki arti penting bagi umat Kristiani. Di samping sebagai wahana untuk meningkatkan spiritualitas keimanan, juga sebagai sarana untuk memupuk soliditas dan kebersamaan antar umat beragama di lembaga pendidikan ini.

            Gubernur Akmil berharap kepada seluruh umat Kristiani Akademi Militer agar perayaan Natal ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial dan tradisi saja, namun hendaknya di-maknai sebagai wujud kasih Tuhan yang sempurna. Oleh karena itu, momentum ini hendaknya dapat dijadikan sumber inspirasi dan motivasi juang demi meningkatkan profesionalisme, militansi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Mayjen TNI Hartomo mengajak setiap prajurit TNI, Taruna dan Taruni untuk semakin tekun dalam mengupayakan terwujudnya semangat pengabdian dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas baik kedinasanmaupun ditengah masyarakat. Kepedulian dan tanggung jawab yang dipadukan dengan professionalisme dan semangat pengabdian akan mampu mengatasi berbagai macam tugasdan beragam tantangan yang semakin kompleks di masa kini dan mendatang.

 
«MulaiPrev616263646566676869NextEnd»

Halaman 66 dari 69
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1138
mod_vvisit_counterYesterday1832
mod_vvisit_counterThis week9073
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month38413
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1964610

We have: 31 guests, 2 bots online
Your IP: 54.196.33.246
 , 
Today: Okt 19, 2017