Home
ORGANIK AKMIL MENGHADARI NATAL BERSAMA TARUNA / TARUNI DAN SISWA / SISWI SMA TARUNA NUSANTARA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 10 Januari 2016 13:46

ORGANIK AKMIL MENGHADARI NATAL BERSAMA TARUNA / TARUNI DAN SISWA / SISWI SMA TARUNA NUSANTARA

poukAKMIL (10/01) - Natal bersama organik Akmi, Taruna / Taruni dan Siswa / siswi sma Taruna Nusantara dilaksanakan minggu 10 Januari 2016 di gereja P.O.U.K. panca arga I Magelang. Natal kali ini mengusung thema: “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah (Kejadian 9 ayat 16)” Disampaikan oleh Pdt. Dr. Robinson Raja Guguk, Oleh karena itu, bagaimana kita menjadi anak - anak Allah, dalam Yohanes 1 ayat 13 di katakan " Siapa yang mau menerima Dia dijadikan menjadi anak - anak Allah, itu orang yang mau menerima Dia, merayakan natal berarti merenungkan peristiwa natal,yakni Allah menjadi manusia untuk mengangkat manusia menjadi "manusia" Allah, atau di sebut juga menjadi anak" Allah.

Ketua Panitia Natal, Mayor Czi Tejo Hartono mengatakan bahwa perayaan Natal kali ini bagaimana kita mentranformasikan peristiwa natal menjadi bermakna dalam kehidupan masa kini, Rentetan perayaan Natal telah dimulai dengan pemberian santunan kepada para janda, duda, anak yatim, dan beasiswa kepada anak - anak yang berprestasi.

Turut hadir dalam perayaan Natal, Kepala Departemen Taktik Kolonel Kav P Mayer Putung, Kepala Departemen Sosial dan Bahasa Kolonel Inf Ricky Lumintang, Kepala Peralatan Akmil Letkol Cpl Adolf Simanjutak dan Majelis Gereja POUK Panca Arga.

 
SMA NEGERI I KENDAL NGAWI PLUS ENTREPRENEUR BERKUNJUNGKE MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 09 Januari 2016 05:27

SMA NEGERI I KENDAL NGAWI PLUS ENTREPRENEUR BERKUNJUNGKE MUSEUM TARUNA ABDUL DJALIL AKMIL

SMA NGAWIAkmil - Siswa - siswi SMA NEGERI I Kendal - Ngawi yang berjumlah 140 terdiri putra 64 orang putri 76 orang di dampingi Kepala Sekolah bp Agus Supriyono. M.pd, dan para guru berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil, rombongan di terima oleh Kepala Museum kemudian di serahkan kepada Kepala Bagian Perencanaan Pendidikan Sdirbindik Akmil (Kabagrendik Akmil) Mayor Inf Agus Jovan Latuconsina mewakili Direktur Pembinaan Pendidikan.Sabtu (09/01).

Rombongan para siswa kemudian di arahkan masuk ruang auditorium, untuk menyaksikan pemutaran film dokumenter profil Akmil, setelah pemutaran film selesai, Kabagrendik menjelaskan secara singkat tentang perkembangan Museum Taruna Abdul Djalil dan proses perekrutan / penerimaan calon Taruna / Taruni Akmil, hal ini di harapkan bisa memotivasi minat para siswa / siswi untuk masuk Taruna / Taruni mengikuti pendidikan militer di Akmil. Setelah itu para siswa / siswi dan para guru di ajak berjalan - jalan keliling ksatrian Akmil.

Kepala sekolah SMA Negeri I Kendal -Ngawi, bp Agus Supriyono. M.pd, berharap sekembalinya para siswa / siswi dari Museum Taruna Abdul Djalil dan ksatrian Akmil bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif dan lebih baik, menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa pantang menyerah, setia kawan dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tegasnya.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 09 Januari 2016 05:49
 
SMA NEGERI I MERTOYUDAN MAGELANG MENYELENGGARAKAN PELATIHAN BELA NEGARA DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 07 Januari 2016 04:03

SMA NEGERI I MERTOYUDAN MAGELANG MENYELENGGARAKAN PELATIHAN BELA NEGARA DI AKMIL

 

sma mertoyudanAkmil – Siswa – siswi SMA Negeri I Mertoyudan Magelang yang berjumlah 271 orang, terdiri dari putra 126 dan putri 145 orang, selama dua hari para siswa dan siswi mengikuti pelatihan Bela Negara di lembah tidar Akmil. Pelaksanaan upacara pembukaan di lapangan Departeman Jasmani Militer Akmil, dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Irup Wakil Direktur Pembinaan Lembaga Kolonel Arm Alvis Anwar, turut hadir pula dalam kesempatan itu ketua panitia dari SMA Negeri I Mertoyudan Bapak Drs. Hamid Anwari, para guru SMA Negeri I Mertoyudan dan pelatih – pelatih Akmil. Kamis (07/01).

Terakhir diperbarui pada Kamis, 07 Januari 2016 07:03
Baca selengkapnya...
 
UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA PERWIRA PRAJURIT KARIER ( DIKMAPA PK TNI ) TA. 2016 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 05 Januari 2016 03:16

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA PERWIRA PRAJURIT KARIER

( DIKMAPA PK TNI ) TA. 2016

buka dikmapa2016Akmil (5/1). Bertempat di lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnaidi Thamim membuka pendidikan pertama (Dikmapa PK TNI) yang diikuti 171 orang calon prajurit siswa sumber sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Mereka terdiri dari 67 pria dan 12 wanita Matra Darat, 40 pria dan 10 wanita Matra Laut, 39 pria dan 3 wanita Matra Udara. Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo, para Direktur jajaran Kodiklat TNI, para Paban Angkatan dan tamu undangan dan bertindak sebagai komandan upacara Letkol Psk Yaser, Spd.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 05 Januari 2016 03:38
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev61626364656667686970NextEnd»

Halaman 69 dari 70
Free joomla templates by Lonex.