Home
AKMIL MANFAATKAN 150 HEKTARE LAHAN TIDUR UNTUK PERTANIAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 15 Januari 2018 02:21

AKMIL MANFAATKAN 150 HEKTARE LAHAN TIDUR UNTUK PERTANIAN

Akademi Militer - Gubernur Akmil, Mayjen TNI Eko Margiyono memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengolah dan memanfaatkan lahan tidur yang selama ini belum dimanfaatkan secara optimal. Lahan tidur milik Akademi Militer tak kurang dari 150 hektare yang letaknya berpencar. Misalnya saja di Lapangan Tembak Plempungan, Salaman, Kabupaten Magelang ada sekitar 45 hektare. Di Sendang Sikucing, Weleri, Kabupaten Kendal, juga ada lahan kosong, hanya sedikit yang sudah ditanami dan di komplek perumahan Akmil Pancaarga, Salah satunya di kompleks Detasemen Demonstrasi dan Latihan (Dendemlat) Mujen, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, ditanami kedelai, dan saat ini tanaman tersebut siap untuk dipanen. Panen perdana tanaman kedelai di lahan Dendemlat dihadiri oleh Gubernur Akmil, Mayjen TNI Eko Margiyono, yang di dampingi oleh Wagub Akmil dan para pejabat Distribusi Akmil. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Persit KCK PCBS Akmil beserta staf dan jajaran nya.Jumat (12/01).

Dari rencana memanfaatkan seluruh lahan kosong itu, hasilnya akan dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan 2.272 orang anggota militer dan sipil di Akmil.

”Kami ke kebun kedelai ini untuk melihat panen perdana yang dilakukan Dendemlat. Saya ingin tunjukkan, jika kita punya inovasi dan kreativitas maka Akmil bisa sejahtera karena memiliki lahan yang cukup luas,” hasil perhitungan dari penanaman kedelai setiap hektare lahan bisa menghasilkan 6 sampai 7 ton kedelai panen. Asumsinya, kalau setiap hektare memperoleh tujuh ton, maka sekali panen diperkirakan bisa memperoleh penghasilan Rp 70 juta. Kata Mayjen Eko Margiyono.

Baca selengkapnya...
 
PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL KEPADA ORGANIK AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 10 Januari 2018 04:53

PENGARAHAN GUBERNUR AKMIL KEPADA ORGANIK AKMIL


Akademi Militer - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Eko Margiyono memberi pengarahan kepada 1632 orang organik Akmil baik Militer maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) di Gedung Lily Rochli Akmil. Pengarahan mulai pukul 07,00 WIB sampai dengan pukul 10,00 WIB, terkait dengan pergantian tahun, momentum ini untuk dijadikan bahan evaluasi dan introspeksi diri, terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 2017. Segala hambatan, kekurangan dan kelemahan yang ada merupakan bahan masukan yang berguna untuk ditindaklanjuti, sebagai upaya perbaikan di tahun 2018. Dengan kemauan untuk melihat kekurangan dan kelemahan diri sendiri secara komprehensif dan integralistik, maka keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang akan dapat terwujud dengan baik. Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Rabu (10/01).

Terakhir diperbarui pada Rabu, 10 Januari 2018 06:04
Baca selengkapnya...
 
AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 08 Januari 2018 04:11

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

Akademi Militer – Wakil Gubernur Akmil,Brigadir Jenderal TNI, Wirana Prasetya Budi, S.E., selaku Inspektur Upacara pada Pengibaran Bendera Merah Putih d Lapangan Pancasila Akademi Militer. Yang diikuti oleh seluruh organik Akmil dan para peserta didik Taruna dan Taruni. Turut hadir pada kesempatan itu Para pejabat Distribusi Akmil. Senin (08/01).

Sambutan Gubernur Akmil, yang dibacakan oleh Irup mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2018” dan selamat datang kembali kepada seluruh Taruna – Taruni, Prajurit maupun ASN Akademi Militer sehubungan dengan telah berakhirnya pelaksanaan cuti akhir tahun yang baru saja dilaksanakan dengan baik, tertib dan aman. Semoga dengan pelaksanaan cuti tersebut, kita dapat bekerja kembali dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi, sehingga kualitas pengabdian kita dari waktu ke waktu kepada lembaga tercinta ini semakin baik dan meningkat.

            Marilah pergantian tahun kali ini kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 2017 yang lalu.Segala hambatan, kekurangan dan kelemahan yang ada merupakan bahan masukan yang berguna untuk segera ditindaklanjuti, sebagai upaya perbaikan di tahun 2018 ini. Yakinlah bahwa dengan kemauan untuk melihat kekurangan dan kelemahan diri sendiri secara komprehensif dan integralistik, maka keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang akan dapat terwujud dengan baik.

             Diakhir sambutanya Gubernur Akmil menegaskan bahwa Mengawali pelaksanaan Program Kerja diawal tahun 2018 ini, dua hal penting yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yang pertama intinya adalah untuk bersama-sama memerangi segala bentuk pelanggaran. Demi citra Akademi Militer dan demi keberhasilan kita dalam mengemban tugas pokok yang diamanatkan negara kepada kita semua, marilah kita satukan tekad dan komitmen untuk menjadikan Akademi Militer sebagai zero pelanggaran di tahun 2018 ini, dan yang kedua hendaknya meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan keterampilan keprajuritan dalam rangka membangun kapabilitas TNI sebagai peningkatan kualitas SDM untuk mendukung program pemerintah dalam pengadaan Alutsista baru yang telah digelar di satuan-satuan jajaran TNI diseluruh Indonesia serta mampu mencerminkan pola kehidupan yang senantiasa diwarnai oleh iklim persaudaraan dan persatuan antara TNI dan Rakyat yang kokoh, saling tenggang rasa, saling tolong-menolong serta adanya rasa senasib seperjuangan yang tulus dan ikhlas. Karena hanya dengan mengembangkan prinsip dan sikap “Bersama Rakyat TNI Kuat”, TNI akan tetap berada di hati rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan senantiasa dapat dipelihara dan bahkan terus dimantapkan guna menyongsong tugas-tugas yang akan datang. Tegas Gubernur Akmil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh irup.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Rabu, 10 Januari 2018 03:50
 
GUBERNUR AKMIL BERI PENGARAHAN KEPADA PARA TARUNA DAN TARUNI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 04 Januari 2018 07:22

GUBERNUR AKMIL BERI PENGARAHAN KEPADA PARA TARUNA DAN TARUNI AKMIL

Akademi Militer. Bertempat di Gedung AH. Nasution Akademi Militer, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono memberikan pengarahan kepada 747 orang Taruna dan Taruni Akmil. Pengarahan tersebut diikuti oleh Taruna Tingkat II yang terdiri dari 230 Taruna dan 20 Taruni, Taruna Tingkat III terdiri dari 256 Taruna dan 15 Taruni dan Taruna Tingkat IV terdiri dari 214 Taruna dan 12 Taruni. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., para Pejabat Distribusi Akmil, para Guru Militer, para Dosen dan para Pengasuh Resimen Taruna (Mentar) Akmil. Kamis (04/01/2018).

Mengawali pengarahannya, Gubernur Akmil menampilkan profil dari mulai awal masuk atau daftar menjadi Calon Taruna (Catar), masuk dalam kehidupan Taruna sampai dengan lulus dilantik menjadi Letnan Dua (Letda) dan perjalanan karier dari mulai Perwira Pertama (Pama), Perwira Menengah (Pamen) sampai dengan saat ini menjadi Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Bintang Dua (Mayor Jenderal) sebagai Gubernur Akmil. Hal ini dimaksudkan agar para Taruna dan Taruni dapat mengambil hikmahnya dan meneladani perjalanan karier Gubernur Akmil, Mayjen TNI Eko Margiyono selama mengabdi dalam dunia Militer.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 04 Januari 2018 08:07
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 2 dari 72
Free joomla templates by Lonex.