Home
UTUSAN KHUSUS PRESIDEN RI IKUTI PELATIHAN PENCERAH NUSANTARA DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 13 Agustus 2014 07:38

UTUSAN KHUSUS PRESIDEN RI IKUTI PELATIHAN

PENCERAH NUSANTARA DI AKMIL

13-08-14-utusan-presidenLembah Tidar (13/08). Sebanyak 35 orang Utusan Khusus Presiden RI mengikuti Pelatihan Pencerah Nusantara di Akademi Militer. Pelatihan tersebut rencana akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 13 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2014. Para Utusan Khusus Presiden RI itu didampingi oleh Koordinator Pengembangan Program Utusan Khusus Presiden RI Bapak Asnoer Laagu, S.T. beserta empat orang pendamping. Sebelum melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan dilaksanakan Upacara pembukaan terlebih dahulu yang digelar di GOR Soedarto Akmil dengan Inspektur Upacara Direktur Pembinaan Lembaga (Dirbinlem) Akmil Kolonel Czi Mochamad Effendi, S.E.

Dalam sambutan Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi yang dibacakan oleh Dirbinlem Akmil mengatakan bahwa, Pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan beberapa hari di Akmil akan diisi dengan berbagai  kegiatan  pembinaan, baik fisik maupun non fisik untuk menempa dan menggembleng mental dan fisik para peserta Pelatihan sebagai bagian dari upaya pembekalan SDM yang tidak saja profesional dibidangnya, akan tetapi juga mempunyai nilai tambah (added value), sehingga mampu untuk melaksanakan tugas mulia di berbagai pelosok tanah air, khususnya daerah-daerah perbatasan, terisolir dan pulau terdepan nantinya.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 15 Agustus 2014 08:57
Baca selengkapnya...
 
TARUNA SEBAGAI AGENT OF CHANGE DALAM MEWUJUDKAN GERAKAN NASIONAL BELA NEGARA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 12 Agustus 2014 08:09

TARUNA SEBAGAI AGENT OF CHANGE DALAM MEWUJUDKAN

GERAKAN NASIONAL BELA NEGARA

12-8-14-wamenhanLembah Tidar (12/8). Taruna sebagai agent of change dalam mewujudkan gerakan nasional bela negara, demikian yang disampaikan oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan) Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dalam acara sosialisasi Bela Negara yang diikuti 665 orang Taruna Akmil di Gedung Lily Rochly Akademi Militer.

Dalam sosialisasi bela negara tersebut, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin menyatakan bahwa, persyaratan utama yang harus dimiliki generasi penerus Indonesia adalah harus unggul dan berkualitas, punya martabat integritas, terpercaya karena memiliki kompetensi yang tinggi, mampu berperan penting dalam berbagai bidang kehidupan guna memajukan bangsa serta menjamin kelangsungan hidup negara.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 12 Agustus 2014 08:37
Baca selengkapnya...
 
SATU TARUNA AKMIL DIKEMBALIKAN KE MASYARAKAT PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 12 Agustus 2014 07:16

SATU TARUNA AKMIL DIKEMBALIKAN KE MASYARAKAT


 PEMECATAN-TARUNA-TK-IIILembah Tidar, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Sumardi, mengembalikan ke masyarakat salah satu Taruna tingkat III (Sermadatar), atas nama saudara Ikhsan, melalui upacara pemberhentian dengan tidak hormat, yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Akmil, Selasa (12/8) siang.

 

Sebelumnya, Ikhsan telah menjalani sidang Dewan Akademik Akademi Militer yang dilaksanakan pada pagi harinya (12/8). Dalam sidang telah diputuskan, Ikhsan yang memiliki nomor Akademi 2011.181 diberikan sanksi akademis berupa pemberhentian dengan tidak hormat, karena Aspek kepribadian (Asusila).

 

Terakhir diperbarui pada Selasa, 12 Agustus 2014 08:39
Baca selengkapnya...
 
MAHASISWA/I POLITEKNIK NEGERI SEMARANG IKUTI PELATIHAN DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 11 Agustus 2014 07:09

MAHASISWA/I POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

IKUTI PELATIHAN DI AKMIL


polinesLembah Tidar (11/8), Sebanyak 77 orang Mahasiswa/i dari Politeknik Negeri Semarang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan di Akademi Militer selama 3 hari mulai tanggal 10 sampai 12 Agustus 2014.

 

Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan dan kedisiplinan kepada generasi muda Indonesia agar bermartabat, berkualitas dan berkarakter serta berwawasan kebangsaan yang jauh dari narkoba, perkelahian, sex bebas dan tindakan kekerasan lainnya yang melawan hukum dan menjalankan serta memimpin organisasi-organisasi yang terdapat di Perguruan Tinggi maupun di masyarakat nantinya.

 

Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev111112113114115116117118119120NextEnd»

Halaman 112 dari 121
Free joomla templates by Lonex.