Home
KASAD MENGUNJUNGI AKMIL DAN SMA TN PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 09 Mei 2014 23:56

KASAD MENGUNJUNGI AKMIL DAN SMA TN

kunj-kasad

Lembah Tidar (10/5),  Dalam rangka mempersiapkan Nostalgia Presiden RI ke Akmil pada bulan Juni mendatang, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengunjungi Akmil dan disambut oleh Wagub Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E, sebab Gubernur Akmil menghadiri pembukaan Latsitarda di Banyuangi Jawa Timur.


Kasad berada di Akmil selama dua hari dari tanggal 9-10 Mei 2014. Selama berada di Akmil mengecek tempat-tempat yang akan disinggahi oleh Presiden saat bernostalgia nanti. Tempat-tempat tersebut antara lain: Pengecekan terhadap Museum Abdul DJalil Akmil, pengecekan Pavilliun 5 yang ditempati Presiden saat menjadi Taruna karena akan dijadikan sebagai Museum, pengecekan perpustakaan Akmil, dan terakhir pada hari ini yaitu pengecekan jalan naik ke gunung Tidar yang akan dilalui Presiden. Selain itu, Kasad juga mengecek seluruh kesiapan Akmil baik secara fisik maupun non fisik.

Terakhir diperbarui pada Senin, 12 Mei 2014 00:41
Baca selengkapnya...
 
Mahasiswa Universiti Kebangsaan Malaysia Gelar Diskusi dengan Dosen dan Taruna tingkat III di Akmil PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 07 Mei 2014 08:30

MAHASISWA UNIVERSITI KEBANGSAAN MALAYSIA GELAR DISKUSI

DENGAN DOSEN DAN TARUNA TINGKAT III DI AKMIL

 

DISKUSI-MALAYSIA-DGN-DOSEN-Lembah Tidar (6/5). Bertempat di Ruang Rapat Subijakto Akademi Militer Mahasiswa Universiti Kebangsaan Malaysia melaksanakan diskusi dengan para Dosen dan Taruna Akmil tingkat III. Diskusi tersebut mengambil tema ”Kebangkitan Kuasa Ketentaraan Laut China: Satu Analisis” yang dipaparkan oleh Noraini salah satu Mahasiswi S-3 Unversiti Kebangsaan Malaysia. Dalam diskusi dipimpin langsung olehProfesor Dr. Zarina Othman, didampingi Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M., turut hadir Profesor Dr. Sity Daud dan Dr. Sri Mulyati, M.Si, 25 Mahasiswa S-2 dan S-3 Universiti Kebangsaan Malaysia, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Dosen, serta 10 Taruna Akmil tingkat III.

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 10 Mei 2014 03:40
Baca selengkapnya...
 
TARUNA AKMIL DIBERANGKATKAN KE BANYUWANGI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 05 Mei 2014 08:09

TARUNA AKMIL DIBERANGKATKAN KE BANYUWANGI

latsitarda

Lembah Tidar (5/5), dalam rangka Latsitarda Nusantara (Latsitardanus) XXXIV di Banyuwangi Jawa Timur Taruna Akademi Militer tingkat IV (Sermatutar) sebanyak 248 orang diberangkatkan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M.


Perjalanan menggunakan transportasi Kapal perang Angkatan Laut dari pelabuhan Tanjung Emas untuk menuju Tanjung Wangi Banyuwangi dan diperkirakan sampai pada tanggal 10 Mei 2014. Kegiatan ini diikuti para Taruna dari Akmil, AAL, AAU, Praja IPDN dan Mahasiswa/i dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia.

Terakhir diperbarui pada Senin, 05 Mei 2014 08:18
Baca selengkapnya...
 
TARUNA TK.IV UJIAN DAN-I PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 02 Mei 2014 05:54

TARUNA TK.IV UJIAN DAN-I

UJIAN-BDM

Lembah Tidar (2/5), selama dua hari, mulai tanggal 2 sampai dengan 3 Mei 2014, sebanyak 248 orang Taruna TK.IV / Sermatutar akan melaksanakan ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Dan I Bela Diri Militer (BDM) Yongmodoo di lapangan tenis indoor Akademi Militer.

 

Penyelenggaraan ujian ini merupakan bagian dari operasional kurikulum pendidikan Taruna Akmil TP. 2013/2014, kemampuan BDM adalah menjadi salah satu prasyarat kelulusan Taruna Akmil untuk menjadi perwira. Selain itu, juga sebagai ajang bagi Taruna untuk mengukur dan menguji kemampuan serta memantapkan ketrampilan dan ketangkasan dalam bela diri militer Yongmodoo yang telah dilatihkan. Sekaligus bahwa bela diri untuk bela negara.

 

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 10 Mei 2014 08:37
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev121122123124125126NextEnd»

Halaman 125 dari 126
Free joomla templates by Lonex.