Home ALUMNI AKMIL ‘76 MEREVIEW KENANGAN MASA LALU
ALUMNI AKMIL ‘76 MEREVIEW KENANGAN MASA LALU PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 07 Desember 2016 09:07

ALUMNI AKMIL ‘76 MEREVIEW KENANGAN MASA LALU

 

AKABRI 76Akmil – Rombongan alumni Akabri Darat angkatan 1976 sejumlah 85 orang beserta keluarga, dengan ketua rombongan Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, tiba di Ksatrian Akmil jam 06,30 masuk Ksatrian Akmil disambut oleh Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman beserta ibu dan para pejabat Distribusi Akmil, dilanjutkan dengan acara tradisi penyambutan dengan pengalungan bunga dan penampilan kelompok 54 GSCL Taruna / Taruni Akmil, rombongan berjalan menuju Main Hall. Rabu (07/12)

Pada kesempatan itu Gubernur Akmil menginformasikan bahwa pada saat ini Akademi Militer mendidik sebanyak 724 orang Taruna / Taruni, yang terdiri dari Taruna Tingkat II/Sertar sebanyak 255 orang Taruna dan 15 orang Taruni, Taruna Tingkat III/Sermadatar sebanyak 216 orang Taruna dan 12 orang Taruni (Saat ini sedang melaksanakan pendidikan Para dasar di Pusdikpassus Batujajar Bandung) dan Taruna Tingkat IV/Sermatutar sebanyak 210 orang Taruna dan 16 Taruni.

Lebih lanjut Gubernur Akmil menjelaskan tentang rencana kedepan, bahwa Akademi Militer pada tahun 2018 akan menjadi tuan rumah kompetisi CISM (Counseil International du Sport Militaire) atau Military Pentathlon, khusus Taruna Akademi Militer se-dunia. Guna menuju Akademi Militer sebagai tuan rumah kompetisi CISM, maka mulai tahun 2017, Akademi Militer akan menata sarana dan prasarana pendidikan dan latihan yang berkelas Internasional, seperti ruang kelas yang berbasis multimedia dan ITE. Kelengkapan laboraturium, perpustaka-an, dapur dan ruang makan kelas Internasional serta sarana prasarana Military Pentathlon yang meliputi Menembak / shooting, Obstacle Run, Obstacle Swim,Throowing, Cross Country dan Obstacle Rellay.

            Setelah menerima informasi dan penjelasan dari Gubernur Akmil, rombongan melanjutkan kegiatan menuju lapangan Departemen Jasmani akmil untuk melaksanakan foto bersama, kemudian ke lapangan Sapta Marga menyaksikan penampilan Genderang Suling Cangka Loknanta (gscl) Taruna / Taruni Akmil. Usai menyaksikan penampilan GSCL, rombongan melanjutkan kegiatan keliling Ksatrian Akmil, mengunjungi Museum Paviliyun 5, melihat barak Taruna dan ke flat I Taruni. Kegiatan reuni Alumni Akabari Darat angkatan 1976 (PATEN) berakhir dengan acara makan siang bersama dengan Taruna / Taruni di Rumah makan Husein. Pukul 13.00 acara selesai para peserta reuni kembali kehotel artos magelang.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 07 Desember 2016 09:10
  Free joomla templates by Lonex.