Home ORGANIK AKMIL MENERIMA PEMBINAAN MENTAL
ORGANIK AKMIL MENERIMA PEMBINAAN MENTAL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 14 Desember 2016 07:55

ORGANIK AKMIL MENERIMA PEMBINAAN MENTAL

bintal desAkmilBertempat di gedung M.Lily Rohly acara pembinaan mental satuan Triwulan IV yang di ikuti 1530 0rang yang terdiri dari prajurit,PNS dan Persit Akmil, acara pembinaan mental satuan yang dilaksanakan secara terencana, terprogram dan berkesinambungan dengan tujuan untuk mendapatkan Prajurit, PNS dan persit yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, yang dilandasi 8 Wajib TNI, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetia Korpri, turut hadir pada acara itu Wagub Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe PB., pejabat Distribusi Akmil dan Ketua Persit KCK Cabang BS Akmil beserta staf jajarannya. Bintal kali ini mengangkat Tema “ MEMBANGUN PERSATUAN DAN KESATUAN SERTA MORAL GUNA TERWUJUDNYA KEHARMONISAN DALAM PELAKSANAAN TUGAS “. Rabu (14/12).

            Sambutan Gubernur Akmil yang di bacakan oleh Wagub Akmil menegaskan bahwa Kegiatan Bintal Satuan yang diadakan kali ini bertujuan untuk membangun ketahanan mental Prajurit beserta keluarganya, dengan jalan meningkatkan Bintal Rohani, Bintal Ideologi dan Bintal Kejuangan Prajurit, PNS Akmil yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha esa, untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran oleh personel Akmil terhadap norma dan peraturan yang berlaku “. Lebih lanjut wagub mengatakan bahwa sehebat apapun Kegiatan Bintal   Satuan yang diadakan oleh lembaga, tidak akan berarti apa-apa, apabila   tidak   diikuti oleh “kualitas mental dan moral yang baik” dari   setiap   anggota   yang didasari keikhlasan dan kesadaran serta kerelaan untuk berbuat dan bekerja yang terbaik.

Kepala pembinaan mental Akmil (Kabintal) Letkol Caj Drs Ibnu Adam, MM, memberikan pembinaan mental bidang rohani menjelaskan tentang zakat penghasilan dilingkungan TNI, siapa yang berhak membayar zakat penghasilan dan siapa yang berhak menerima zakat tersebut. Menunaikan zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT, termasuk berguna bagi sesama yang membutuhkannya. Dengan zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin. Kata Kabintal.

Pembinaan mental bidang ideologi dan kejuangan diisi oleh Kepala Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan Akmil (Kadepimjuang) Kolonel Arm Joko Purnomo, yang menjelaskan bahwa Prajurit TNI dapat dikatakan militan apabila mampu memenuhi empat standar karakter atau kualifikasi; pertama, memiliki keunggulan moral; kedua, memiliki watak pantang menyerah dan ketiga, memiliki sifat rela berkorban serta keempat, senantiasa menyatu dengan rakyat. Disadari bahwa dinamika perkembangan situasi dan kondisi saat ini, sangat dipengaruhi oleh isu-isu global dan mengakibatkan menurunnya tataran implementasi “nilai-nilai mental ideologi dan kejuangan”, yang merupakan nilai-nilai fundamental dan menjadi kesepakatan atau konsensus dasar bangsa Indonesia, atau yang lazim disebut sebagai empat pilar kebangsaan, yakni NKRI, Pancasila, UUD RI 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Kristalisasi dari penguatan karakter bangsa akan bermuara pada terbangunnya “militansi” komponen bangsa dalam menghadapi berbagai permasalahan pembangunan nasional ke depan. Pembangunan sikap dan mental kejuangan, pertahanan Nasional berawal dari pertahanan diri pribadi, peran keluarga sangat penting dan mempengaruhi semangat dan motivasi kinerja anggota. Demikian kata Kolonel Arm Joko Purnomo.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 14 Desember 2016 08:03
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2632
mod_vvisit_counterYesterday3630
mod_vvisit_counterThis week2632
mod_vvisit_counterLast week16223
mod_vvisit_counterThis month79026
mod_vvisit_counterLast month275952
mod_vvisit_counterAll days1612354

We have: 73 guests, 4 bots online
Your IP: 50.16.122.200
 , 
Today: Mar 26, 2017