Home AKMIL MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H
AKMIL MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 15 Desember 2016 04:52

AKMIL MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H

maulidAkmil – Dalam rangka memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi bertempat diMasjid Istiqomah Mujen – Pancaarga III, acara Maulid nabi kali ini dihadiri segenap organik Akmil baik militer, PNS, warga pancaarga I,II dan III serta waraga masyarakat lingkungan pancaarga. Adapun tema yang diangkat adalah “ Melalui hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H / 2016 M, kita mantapkan mental dan profesionalisme Prajurit dan PNS TNI AD, guna mewujudkan Bangsa dan Negara yang damai “. Dengan penceramah KH. Drs. Aminuddin, M.Si., dari MUI Propinsi Jateng – Semarang. Rangkaian kegiatan Maulid Nabi diawali dengan pemotongan pita peresmian masjid Istiqomah oleh Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, kemudian ibadah sholat ashar berjamaah, dilanjutkan lagu Qosidah dan Sholawat Nabi oleh kelompok ibu ibu pengajiana pancaarga dan pembacaan Ayat Suci Al Quran. Turut hadir para pejabat Distribusi A, B dan C Akmil beserta istri, ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang BS Akmil, ketua dan pengurus yayasan Kartika Jaya, ibu - ibu Jamaah Pengajian Pancaarga dan majelis taklim masjid Istiqomah. Rabu (14/12).

            Dalam sambutannya Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif rahman, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penceramah yang telah meluangkan waktu memberikan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, kepada keluaraga besar Akademi Militer, warga pancaarga dan masyarakat lingkungan pancaarga. Lebih lanjut gubernur mengajak untuk memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara lebih mendalam dengan meneladani kepe- mimpinannya dan memahami bahwa Beliau adalah penutup para Nabi dan Rasul yang diberikan hak istimewa oleh Allah SWT untuk memberikan syafaat kepada umat manusia di Yaumil Akhir.Kita semua berharap semoga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menambah khusyuk ibadah kita dalam bentuk ibadah Mahdhoh (langsung kepada   Allah).

            Lebih dalam penceramah KH. Drs. Aminuddin, M.Si., mengupas dan menjelaskan tentang hikmah Mauilid Nabi Muhammad SAW, Bahwa acara memperingati Maulid Nabi yang setiap tahun kita laksanakan bukanlah kegiatan rutinitas belakadan bukan hanya sekedar budaya,Maulid Nabi Muhammad SAW adalah mengenang perjuangan dan memperingati kelahiran sang pemimpin umat sebagai peletak dasar-dasar kehormatan umat manusia, yang mendasarkan pada harkat dan martabat manusia. Beliaulah penerang, penunjuk jalan dan pembawa rahmat bagi seluruh umat manusia. Nabi Besar Muhammad SAW-lah sesosok pemimpin teladan yang harus dicontoh oleh kita sebagai umatnya. Sebagaimana firmanAllah SWT dalam surat Al-Ahzab, ayat 21, yang artinya : Sesungguhnya telah ada pada diriRasulullah itusuri tauladan yang baik bagi kamu sekalian”. sudah saatnya bagi kita untuk memaknai peringatan Maulid Nabi dengan meneladani kepemimpinan Rosulullah SAW. Tutur penceramah.

                                       .

Terakhir diperbarui pada Kamis, 15 Desember 2016 06:00
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday176
mod_vvisit_counterYesterday1748
mod_vvisit_counterThis week176
mod_vvisit_counterLast week13344
mod_vvisit_counterThis month29561
mod_vvisit_counterLast month58271
mod_vvisit_counterAll days2072574

We have: 27 guests, 3 bots online
Your IP: 54.145.16.43
 , 
Today: Des 17, 2017