Home PERINGATAN HJK DI LAPANGAN PANCASILA AKMIL
PERINGATAN HJK DI LAPANGAN PANCASILA AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 15 Desember 2016 05:02

PERINGATAN HJK DI LAPANGAN PANCASILA AKMIL

HJKAKMIL – Upacara peringatan Hari Juang Kartika bertempat di lapangan Pancasila Akmil, dengan inspektur upacara Wagub Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wisnoe PB. Yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Bambang Yudi Kustiwa (Katim Gadikdepsos Akmil) diikuti oleh seluruh organik Akmil militer, PNS dan Taruna – Taruni Akmil. tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2016 adalah “ Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesiayang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian ”. Turut hadir pada kesempatan itu para pejabat Distribusi Akmil. Kamis (15/12).

 

Pada kesempatan itu irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat. Jenderal TNI Mulyono ,beliau menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, dimanapun bertugas, teriring ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya. Jadikan sebagai wahana instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas, sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pengabdian TNI AD ke depan.   Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD tidak terlepas dari kerja keras pimpinan TNI AD terdahulu dan para senior, serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh TNI AD selama berdinas di satuan jajaran TNI AD. Kasad ingatkan Pesan dari Bapak  Panglima Besar Jenderal Sudirman, bahwa “Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia “. Pesan ini harus dimaknai bahwa walaupun TNI AD telah tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang modern dan profesional, namun tidak boleh meninggalkan jati dirinya sebagai “ Tentara Rakyat ”. Nilai-nilai kemanunggalan dengan rakyat yang terkandung dalam peristiwa sejarah Palagan Ambarawa hendaknya senantiasa kita tanamkan dalam gerak langkah pengabdian setiap prajurit TNI AD. Dalam perkembangan organisasi, penetapan Binter sebagai salah satu Fungsi Utama TNI AD adalah hal yang sangat relevan. Implementasi program Binter TNI AD telah mampu mewujudkan pesan Jenderal Soedirman tersebut dan menjaga tetap manunggalnya prajurit TNI AD dengan rakyat. Nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 ini juga semakin penting untuk dipahami, ditengah dinamika sosial politik masyarakat yang sedang kita hadapi saat ini

Lebih lanjut Kasad menegaskan tentang pelaksanaan pilkada serentak pada bulan Pebruari 2017 tahap ke II,hal ini merupakan sebuah proses politik yang biasa terjadi dalam alam demokrasi, namun apabila tidak dikelola dengan baik, dapat berpotensi membawa dampak sosial yang besar. Terkait dengan hal tersebut, kepada prajurit TNI AD, Ksad menekankan kembali untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan Bangsa diatas segalanya. Dan diakhir amanatnya Kasad berharap, bahwa TNI AD bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdiannya, dan mohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia agar tekad pengabdian TNI AD kepada masyarakat, Bangsa dan Negara senantiasa berada pada arah yang benar.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 15 Desember 2016 06:29
  Free joomla templates by Lonex.