Home AKMIL JUARA TIGA PARADE DEFILE HJK DI AMBARAWA
AKMIL JUARA TIGA PARADE DEFILE HJK DI AMBARAWA PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Kamis, 15 Desember 2016 11:13

AKMIL JUARA TIGA PARADE DEFILE HJK DI AMBARAWA

AmbrwHJKAkmil – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016 yang dilaksanakan dilapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa - Kabupaten Semarang, Akmil mengirimkan delegasinya yang terdiri dari 30 orang organik ( 8 orang Pamen, 9 orang Pama dan 13 orang Kowad) 86 Taruna Tingkat II untuk mengikuti upacara Parade dan Defile serta 180 Taruna Tingkat IV pemain Genderang Suling Cangka Lokananta (GSCL). Pada kesempatan itu Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan upacara dijabat oleh Komandan Brigade Infanteri 6/Mekanik Divisi Infanteri 2 Konstrad, Kolonel Inf Anhar Permana,Hadir pada upacara tersebut, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman beserta pejabat Distribusi Akmil, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Forkopimda Jateng dan DIY, serta pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Mengawali amananya, Kepala Staf Angkatan Darat. Jenderal TNI Mulyono, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, dimanapun bertugas, teriring ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya. Jadikan sebagai wahana instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas, sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pengabdian TNI AD ke depan.   Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD tidak terlepas dari kerja keras pimpinan TNI AD terdahulu dan para senior, serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh TNI AD selama berdinas di satuan jajaran TNI AD. Kasad juga mengingatkan Pesan dari Bapak  Panglima Besar Jenderal Sudirman, bahwa “Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia “. Pesan ini harus dimaknai bahwa walaupun TNI AD telah tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang modern dan profesional, namun tidak boleh meninggalkan jati dirinya sebagai “ Tentara Rakyat ”. Nilai-nilai kemanunggalan dengan rakyat yang terkandung dalam peristiwa sejarah Palagan Ambarawa hendaknya senantiasa kita tanamkan dalam gerak langkah pengabdian setiap prajurit TNI AD. Dalam perkembangan organisasi, penetapan Binter sebagai salah satu Fungsi Utama TNI AD adalah hal yang sangat relevan. Implementasi program Binter TNI AD telah mampu mewujudkan pesan Jenderal Soedirman tersebut dan menjaga tetap manunggalnya prajurit TNI AD dengan rakyat. Nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 ini juga semakin penting untuk dipahami, ditengah dinamika sosial politik masyarakat yang sedang kita hadapi saat ini

Lebih lanjut Kasad menegaskan tentang pelaksanaan pilkada serentak pada bulan Pebruari 2017 tahap ke II,hal ini merupakan sebuah proses politik yang biasa terjadi dalam alam demokrasi, namun apabila tidak dikelola dengan baik, dapat berpotensi membawa dampak sosial yang besar. Terkait dengan hal tersebut, kepada prajurit TNI AD, Ksad menekankan kembali untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan Bangsa diatas segalanya. Dan diakhir amanatnya Kasad berharap, bahwa TNI AD bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdiannya, dan mohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia agar tekad pengabdian TNI AD kepada masyarakat, Bangsa dan Negara senantiasa berada pada arah yang benar.

Usai pelaksanaan upacara para tamu undangan di suguhi dengan menyaksikan Terjun bebas militer / Free Fall, Lomba Defile dan Demo Fly Pass Helly, Play Pass Lokananta Akmil, Drama Kolosal Palagan Ambarawa, Syukuran dan hiburan dari Ajendam IV/Dip. Dalam lomba defile, Batalyon Taruna Tk II / Dewasa mendapatkan juara III, Juara II dari Kopasus dan juara I Batalyon Infanteri 400 / Raiders. Masing masing juara mendapatkan hadiah dari Kasad uang pembinaan, juara I 50 juta rupiah, juara II 40 juta rupiah, juara III 30 juta rupiah. Dan juara harapan I, II dan III masing masing mendapatkan uang 20 juta rupiah. Pada pukul 10.30 acara peringatan Hari Juang Kartika selesai dengan aman dan tertib.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 15 Desember 2016 11:17
  Free joomla templates by Lonex.