Home PEMBUKAAN ORIENTEERING DI AKMIL
PEMBUKAAN ORIENTEERING DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 21 Desember 2016 10:18

PEMBUKAAN ORIENTEERING DI AKMIL

orienteeringAkmilUpacara pembukaan kejuaraan Nasional Orienteering piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016, bertempat di lapangan Taruna Bhakti Akmil, sebagai inspektur upacara Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi (Wakil Ketua Umum Komi) dan komandan upacara di jabat oleh Letnan Kolonel Inf Slamet Khusyairi, di ikuti 131 peserta perlombaan meliputi 40 personel TNI AD, 25 personel TNI AL, 11 personel TNI AU, 16 personel Taruna Taruni  Akmil, dan 39 orang sipil dari mahasiswa, pelajar serta dari berbagai club orienteering serta penyelenggara 80 orang sebagai ketua penyelengara Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo. Materi yang di lombakan MTB Orienteering, Foot Orienteering Middle Distance dan Relay Orienteering. Dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21 sampai dengan 23 Desember. Rabu (21/12).

Pada kesempatan itu irup membacakan sambutan Panglima TNI, yang mengatakan bahwa KOMI dibentuk untuk melaksanakan dan meningkatkan pembinaan olahraga prestasi TNI yang bersifat nasional dan internasional dengan dua tujuan utama. pertama, secara internal komi bertugas meningkatkan kualitas personil TNI dalam cakupan tugas pokok sebagai prajurit melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportifitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri. hal tersebut menjadi landasan karakter moral untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.kedua, KOMI membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional menuju prestasi internasional dan dunia.KOMI sebagai organisasi induk keolahragaan di lingkungan tni menjadi bagian dalam menyiapkan atlet nasional, sesuai kebijakan dan standar yang ditetapkan oleh kementerian pemuda dan olahraga serta komite olahraga nasional indonesia (KONI), guna mendukung program Indonesia emas pada event-event internasional dan dunia.

Di hari pertama perlombaan  Sepeda Gunung (MTB) yang pelaksanaannya di Komplek Panca Arga Akmil dengan jarak 6 Km untuk pria dan 5 km untuk wanita dengan batas waktu 2 jam,  perlombaan Middle Distance mengambil tempat di Bukit Slekker Bandongan dengan jarak 6,6 km untuk pria, 5,8 km untuk wanita dan 5 km untuk junior dengan batas waktu 5 jam untuk seluruh kelas serta Relay atau Estafet dengan jarak 2 km per runner (total 6 km) mengambil tempat di Komplek Akmil Magelang. Dengan hasil juara satu putra atas nama Pratu M. Asep Sumardi satuan Yonif 328 / 2/ Divif -1 Kostrad denga waktu 00:57:22, juara dua putra atas nama Prada ( Mar ) Dedy Triyono satuan Angkatan Laut dengan waktu 01:04:49, dan juara tiga pria di raih oleh Asep Milantoro klub Dinamik dengan waktu 01:10:55. Dan juara satu putri diraih atas nama Serda (Kom/W) Fuji Rahayuningtiyas TNI ALdengan waktu 01:11:18, juara dua putri atas nama Arinta Eka Desty Mustika dari klub DMOT dengan waktu 01:20:52 dan juara tiga di raih atas nama Sert (K) Maria Risaputty Yon Hub Dithubad dengan waktu 01:28:50.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 21 Desember 2016 10:22
  Free joomla templates by Lonex.