Home PEN AKMIL MEMPERINGATI HARI JADI KE-66 PENERANGAN ANGKATAN DARAT
PEN AKMIL MEMPERINGATI HARI JADI KE-66 PENERANGAN ANGKATAN DARAT PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Jumat, 13 Januari 2017 04:24

PEN AKMIL MEMPERINGATI HARI JADI KE-66 PENERANGAN ANGKATAN DARAT

hutb ke66 penadAkmil – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat, Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si., mengadakan acara syukuran yang di hadiri oleh seluruh anggota Penhumas Akmil, Persit serta Karyawan Radio Tidar Akmil (Radar), bertempat di kantor Penhumas Akmil Jl. Gatot Subroto No. 1 Magelang. Tema hari jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat tahun 2017 adalah, “ MELALUI HARI JADI KE-66 KITA MANTAPKAN PERAN PENERANGAN YANG SEMAKIN PROFESIONAL DALAM MENJAWAB TANTANGAN DINAMIKA INFORMASI DAN TEKNOLOGI GUNA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD ”. Jumat (13/01).

            Pengelolaan informasi secara tepat baik untuk publikasi maupun penerangan internal tidak bisa lagi dihindari atau ditunda, tuntutan dan tantangan yang dihadapi oleh personel penerangan juga menjadi semakin berat. Kita harus meningkatkan kualitas sumberdaya yang diperlukan, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur agar mampu bekerja secara professional. Bangun komunikasi dan kerjasama dengan instansi sejenis agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh. Kita harus mengembangkan diri dengan cara belajar dan belajar agar semakin profesional dalam menjawab tantangan tugas sekaligus mengembangkan kreativitas dan inovasi demi membesarkan Penerangan Angkatan Darat. Arus informasi melalui media sosial, saat ini semakin sulit dikendalikan, dan sangat besar dampaknya terhadap cara berpikir dan perilaku masyarakat. Semakin sulit untuk menyaring dan membedakan mana berita yang benar dan bermanfaat, dengan berita bohong yang berpotensi merusak. Bila hal ini tidak disikapi dengan benar, maka potensi kerusakan moral dan karakter bangsa akan sangat besar dan membahayakan. sebagai insan penerangan, harus mampu menjadi pelopor ketahanan informasi ditengah - tengah situasi darurat informasi yang saat ini sedang melanda kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Kita harus mampu menjadi contoh, sekaligus penggerak kesadaran masyarakat untuk menyikapi dan mengelola informasi secara benar untuk kepentingan yang positif.

Upaya positif yang digagas oleh masyarakat untuk mencegah kerusakan moral dan karakter bangsa akibat informasi yang tidak bertanggung jawab, seperti Deklarasi Masyarakat Anti Hoax yang dilakukan secara serentak di 6 kota pada tanggal 8 Januari yang lalu, harus kita dukung dengan sepenuhnya. Kita harus berperan aktif untuk membantu perwujudan ketahanan informasi demi menjaga tetap tegaknya Ketahanan Nasional diberbagai bidang. Agar mampu berkontribusi secara optimal dan berdaya guna, maka kesadaran internal harus benar - benar dimiliki oleh insan penerangan beserta keluarganya, agar tidak terpengaruh oleh perilaku - perilaku negatif dalam berkomunikasi atau menggunakan media informasi, khususnya media sosial. Pahami dan taati berbagai himbauan dan ketentuan yang telah dikeluarkan organisasi, kemudian sebarkan informasi positif tersebut kepada keluarga masingmasing serta masyarakat sekitar kita.Hal tersebut tentu saja selaras dengan tugas pokok TNI AD sebagai penjaga kedaulatan negara diberbagai aspek kehidupan.

Ungkapan tersebut merupakan kutipan sambutan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan Kapenhumas Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs, Asep Kusman, M.Si., saat memimpin acara syukuran HUT Ke-66 Penerangan TNI AD Tahun 2017, di Ruang rapat kantor Penhumas Akmil.

Autentikasi

Penhumas Akmil

Terakhir diperbarui pada Jumat, 13 Januari 2017 04:28
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1108
mod_vvisit_counterYesterday1909
mod_vvisit_counterThis week1108
mod_vvisit_counterLast week12345
mod_vvisit_counterThis month37684
mod_vvisit_counterLast month37856
mod_vvisit_counterAll days1784575

We have: 55 guests online
Your IP: 107.22.63.172
 , 
Today: Jun 25, 2017