Home AKMIL GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI
AKMIL GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 22 Pebruari 2017 04:55

AKMIL GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI

Akmil – Personel gabungan yang terdiri dari Sub Denpom IV/2-1 Magelang,dengan kekuatan 13 personel Polisi Militer yang dipimpin oleh Kapten Cpm Anastasius Supomo Dansubdenpom IV/2-1 Magelang, Provos akmil, Provos Resimen Chandradimuka Akademi TNI (Menchandra) dan Provos Sepa PK Kodiklat TNI, menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi yang ditujukan kepada seluruh organik Akademi Militer, organik Resimen Chandradimuka Akademi TNI dan organik Sepa PK Kodiklat TNI. Operasi Gaktib dan Yustisi didalam Ksatrian Akmil dilaksanakan dalam 1 hari, di tiga tempat yaitu pintu dua, pintu Kranggan dan pintu Gor Suroto, secara umum dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pengamanan (Kabagpam) Akmil Letnan Kolonel Czi Hadi Sunaryo.  (Rabu, 22/2).

 

Kegiatan Operasi Gaktib dan Yustisi yang dilaksanakan di Ksatriaan Akmil berdasarkan Surat Perintah Danpomdam IV/Diponegoro Nomor Sprin/39/II/2017 tanggal 02 Pebruari 2017, dengan sandi “ WASPADA WIRA KERIS”, Operasi ini secara resmi dibuka oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo pada hari kamis tanggal 26 Januari 2017 bertempat diTaxi Way Skadron Udara 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sasaran pemeriksanaan Gaktib didalam Ksatriaan Akmil meliputipemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor pribadi, kendaraan bermotor dinas roda enam (Truck dan Bus Akmil), roda empat maupun roda dua meliputi SIM dan STNK. Selain surat kelengkapan berkendara bermotor, juga surat-surat atau kartu identitas (KTA) bagi pengendara kendaraan tersebut, Surat Ijin Keluar Ksatrian Akmil, perlengkapan TNI/Gamad termasuk surat kelengkapan memegang senjata api (Senpi).

Pelaksanaan Gaktib kali ini berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak ditemukan pelanggaran berat, namun ada beberapa pelanggaran ringan, antara lain kelengkapan kendaraan yang tidak standar, surat kelengkapan kendaraan seperti SIM yang telah habis masa berlakunya, lampu kendaraan mati, kondisi ban yang sudah tidak layak dan kaca spion tidak lengkap. Setelah dicatat nama dan identitas pelanggar, selanjutnya diberikan kesempatan untuk mengurus dan melengkapi kekurangan kelengkapan berkendaraan.

Operasi Gaktib dan Yustisi di dalam lingkungan Ksatriaan Akmil bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib prajurit maupun PNS serta untuk mencegah terjadinya pelanggaran ”. Tegas Kapten Cpm Anas Dansubpom IV/2-1 Magelang.

 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 22 Pebruari 2017 07:17
  Free joomla templates by Lonex.