Home AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA
AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Senin, 27 Pebruari 2017 04:26

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA

Akmil – Bertempat dilapangan Pancasila Akmil, upacara pengibaran Bendera Merah Putih diikuti oleh segenap organik Akmil baik Militer, PNS dan Taruna / Taruni. Kolonel Inf Dwi Sunyata Perwira menengah ahli Golongan IV Akmil Bidang Manejemen Pertahanan, selaku inspektur upacara sedangkan komandan upacara dijabat oleh Letkol Caj Drs. Ibnu Adam Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akmil. Turut hadir pada kesempatan itu para pejabat Distribusi Akmil. Senin (27/02).

Lembaga ini tidak hanya semata-mata mencetak perwira berpangkat Letnan Dua, dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan, akan tetapi pada hakikatnya adalah melakukan investasi jangka panjang membentuk para perwira calon pemimpin bagi kepentingan TNI Angkatan Darat, bahkan bagi bangsa dan negara.

            Sebagai konsekuensi logis dari target tersebut, maka para prajurit yangmengawaki Akademi Militerharuslah prajurit-prajuritpilihan, ungguldan handal,baikdalam bidang keteladanan perilaku, akademis, serta jasmani yang prima, sehingga Akademi Militer dapat mewujudkan visinya sebagai pusat keunggulan atau Center of Exellence

Khusus untuk penyelenggara latihan, baik organik maupun Taruna, agar direncanakan dengan mempertimbangkan kondisi cuaca didaerah latihan, sehingga latihan dapat berjalan sesuai rencana, aman dan tanpa hambatan. Sebelum mengakhiri amanat ini, khusus kepada para Taruna-Taruni saya tekankan hal-hal untuk dipedomani sebagai berikut :

Pertama, Selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menempuh pen- didikan.

Kedua, Selalu memohon doa dan restu kepada orang tua dan keluarga, agar berhasil dalam mengikuti pen- didikan.

Ketiga, Pelihara sikap mental pantang menyerah, selalu berupaya belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh untuk meneruskan pendidikan.

Keempat, Komunikasikan per- masalahan dan kesulitanyang dihadapiTaruna/Taruni kepada pengasuh, untuk menemukan “Problem Solving” yang tepat.

Kelima, Tanamkan keyakinan yang kuat pada diri sendiri, bahwa Taruna / Taruni pasti mampu menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer ini dengan baik.

            Sepenggal kalimat diatas adalah bagian dari amanat Gubernur Akmil yang dibacakan oleh irup.

Terakhir diperbarui pada Senin, 27 Pebruari 2017 04:31
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2363
mod_vvisit_counterYesterday3102
mod_vvisit_counterThis week19999
mod_vvisit_counterLast week16223
mod_vvisit_counterThis month96393
mod_vvisit_counterLast month275952
mod_vvisit_counterAll days1629721

We have: 95 guests online
Your IP: 54.166.74.48
 , 
Today: Mar 30, 2017