Home AKMIL IKUTI PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI MASJID AGUNG MAGELANG
AKMIL IKUTI PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI MASJID AGUNG MAGELANG PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 20 April 2017 13:16

AKMIL IKUTI PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI MASJID AGUNG MAGELANG

ISROMIKROJ MSJDAGUNGAkmil – Bertempat di Masjid Agung Kota Magelang, Sejumlah 150 orang organik Akmil yang dipimpin oleh Letkol Caj Drs. Ibu Adam (Kabintal) Akmil, mewakili Gubernur Akmil, bergabung dengan kaum muslimin dan muslimat warga masyarakat magelang mengikuti pengajian dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj 1438 H Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai, penceramah Almukarom K.H Ma'ruf Islamudin, pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Sragen dengan Tema “ MENJALIN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA ”. Kamis, 20 April 2017.

 

Wali Kota Magelang Ir.H. Sigit Widyonindito.MT., dalam sambutannya mengatakan “ Marilah kita sama sama menjaga situasi dan kondisi magelang agar tetap kondusif, aman , tentram dan damai ”. Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan tentang pentingnya pengawasan dalam membimbing, mengasuh dan mendidik anak, untuk memepergunakan waktu seefisien untuk belajar, batasi dalam penggunaan media elektronik, hand phone maupun televisi, hindari menonton film yang menampilkan tindak kekerasan, hal ini membutuhkan kewaspadaan para orang tua. Ujarnya.

Dalam menjalin kehidupan sosial bermasyarakat, seorang individu juga akan dihadapkan dengan suatu kelompok – kelompok yang berbeda dengan dirinya. Salah satu perbedaan itu adalah kepercayaan / agama dan juga suku. Hal ini menegaskan bahwa kita sebagai warga masyarakat sudah sewajarnya saling menghormati antar hak dan kewajiban yang ada diantara lingkungan kita sehingga keutuhan dan kerukunan negara dan juga menjunjung tinggi sikap toleransi antara suku dan umat beragama. Perwujudan toleransi dalam kehidupan sehari – hari contohnya seperti kita memahami setiap perbedaan, sikap saling tolong menolong antara umat beragama dan juga tidak membeda bedakan suku, ras, agama serta budaya yang melekat dalam diri orang tersebut. Jika dilihat dari segi manfaat, toleransi beragama memang banyak sekali jika kita senantiasa menerapkannya. Akan tetapi dalam melakukannya kita harus dengan sewajarnya dan tidak bisa berlebihan karena hal itu akan menyinggung perasaan orang lain dan justru berdampak merugikan terhadap diri kita sendiri nantinya. Manfaat dari toleransi antar umat beragama, seperti : Dapat Terhindar Dari Perpecahan Antar Umat Beragama, Dapat Mempererat Tali silaturahmi, Pembangunan Negara akan lebih Terjamin dalam Pelaksanaanya dan Mempertebal keimanan. Sepenggal Kalimat di atas adalah ceramah yang disampaikan oleh Almukarom K.H Ma'ruf Islamudin.

 

AUTENTIKASI PENHUMAS AKMIL




Terakhir diperbarui pada Kamis, 20 April 2017 13:28
  Free joomla templates by Lonex.

Murojaah (Do"a Bersama)

murojaah

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday52
mod_vvisit_counterYesterday1162
mod_vvisit_counterThis week3791
mod_vvisit_counterLast week7655
mod_vvisit_counterThis month33128
mod_vvisit_counterLast month58905
mod_vvisit_counterAll days1885286

We have: 30 guests, 3 bots online
Your IP: 54.162.255.186
 , 
Today: Agu 23, 2017