Home AKMIL PERINGATI ISRO’ MI’ROJ DI MASJID TAQWA PANCAARGA
AKMIL PERINGATI ISRO’ MI’ROJ DI MASJID TAQWA PANCAARGA PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Kamis, 27 April 2017 02:05

AKMIL PERINGATI ISRO’ MI’ROJ DI MASJID TAQWA PANCAARGA

isro miroj dtaqwaAkmilGubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, menghadiri peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H / 2017 M, di Masjid Taqwa Pancaarga I Magelang, bersama sama dengan organik Akmil baik Militer maupun PNS beserta keluarga dan warga masyarakat lingkungan komplek perumahan Pancaarga dilaksanakan pada pukul 19,30 sampai dengan selesai. Dengan penceramah almukarom KH.Drs. Usman Ridho, dengan mengangkat tema “ JADIKAN HIKMAH PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H / 2017 M, UNTUK MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN DISIPLIN ,LOYALITAS SERTA PENGABDIAN PRAJURIT GUNA TERWUJUDNYA TNI YANG KUAT,HEBAT,PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT ”. Turut hadir pada acara itu Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wisnoe.PB., para pejabat Distribusi Akmil, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang BS Akmil, Yayasan KCK Cab BS Akmil, ibu – ibu Persit dan Jamaah pengajian Pancaarga dan Takmir Masjid Taqwa.Rabu (26/04)

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Pancaarga yang muslim untuk menghayati dengan tepat dan benar, makna dan hikmah yang terkandung dalamperingatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H / 2017 M, sehingga mampu meningkatkan dan menyegarkan keimanan dan ketakwaan kita untuk kemudian kita aktualisasikan secara nyata dalam setiap sikap, tingkah laku dan amal perbuatan kita, baik dalam pelaksanaan tugas pengabdian, maupun dalam kehidupan sehari-hari.Disamping itu, kita juga dituntut untuk mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW, sehingga kita selamat dunia dan akhirat, lebih lanjut marilah kita simak tausiah dari penceramah yang akan mengupas secara detail tentang isro’ mi’roj. Tegas Mayor Jenderal TNI Arif Rahaman.

Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu. Shalat merupakan media untuk mencapai kesalehan spiritual individual hubungannya dengan Allah. Shalat juga menjadi sarana untuk menjadi keseimbangan tatanan masyarakat yang egaliter, beradab, dan penuh kedamaian, shalat yang dilakukan dengan khusu’ akan bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar, sehingga tercipta tatanan masyarakat yang harmonis, egaliter, dan beretika. Perintah sholat dalam perjalanan isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya. Sehingga, dalam konteks spiritual-imaniah maupun perspektif rasional-ilmiah, Isra’ Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat beragama (Islam). Demikian Tusiah yang d berikan oleh penceramah Almukaron KH.Drs. Usman Ridho.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 27 April 2017 02:40
  Free joomla templates by Lonex.

Murojaah (Do"a Bersama)

murojaah

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday36
mod_vvisit_counterYesterday1162
mod_vvisit_counterThis week3775
mod_vvisit_counterLast week7655
mod_vvisit_counterThis month33112
mod_vvisit_counterLast month58905
mod_vvisit_counterAll days1885270

We have: 15 guests, 3 bots online
Your IP: 54.162.255.186
 , 
Today: Agu 23, 2017