Home AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS DI LAPANGAN PANCASILA
AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS DI LAPANGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 22 Mei 2017 04:39

AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS DI LAPANGAN PANCASILA

harkitnasAkmil – Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Arif Rahman selaku Inspektur Upacara peringatan ke 109 Hari Kebangkitan Nasional bertempat di lapangan Pancasila Akmil, kegiatan ini diikuti seluruh organik Akmil, Militer , PNS maupun Taruna dan Taruni, turut hadir juga para pejabat Distribusi Akmil, Komandan Upacara dijabat oleh Letkol Arh Hery Wijanarko (Kabagren Sdirbinlem) Akmil. Senin (22/05).

Kebangkitan nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut.Berlatarbelakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Ber-keadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" yang menjadi tema peringatan   Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujud-kan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.Pemerintah terus berupaya me-ningkatkan aspek pemerataan pem-bangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masya-rakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Baru-baru ini Bapak Presiden berkenan menjajal langsung jalan Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari 4.300 kilometer jalan raya Trans-Papua, 3.800 kilometer di antaranya telah dibuka. Sepenggal kalimat diatas adalah amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan oleh Irup.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Akmil memberikan piagam penghargaan dan cindera mata kepada Taruni yang meraih juara II atas nama Sersan Mayor Dua Dhian Kurnia Fitri no Ak. 2014.221 dan juara III atas nama Sersan Taruna Annisa Nur Oktaviani no Ak. 2015.255, pada lomba Orientering yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 6 dan 7 Mei, di Yonif Raider 411/6/2/K, di Solotigo.

Selesai Upacara dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) Tes Urine kepada peserta upacara dari Pangkat Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS baik Putra maupun Putri yang ditunjuk secara acak langsung dilapangan Pancasila, pelaksanaan rikes bertempat di kantor Provos Akmil dan diawasi oleh Kepala Bagian Pengamanan (Kabagpam) Akmil. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba guna menciptakan lingkungan Akmil bersih dan sehat bebas dari Narkoba.

AUTENTIKASI PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Senin, 22 Mei 2017 04:43
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday130
mod_vvisit_counterYesterday1021
mod_vvisit_counterThis week1151
mod_vvisit_counterLast week6160
mod_vvisit_counterThis month28034
mod_vvisit_counterLast month39868
mod_vvisit_counterAll days1920060

We have: 46 guests, 2 bots online
Your IP: 54.80.77.124
 , 
Today: Sep 25, 2017