Home TARUNA AKMIL MELAKSANAKAN TRADISI SERAH TERIMA POKDOKORPTAR DAN GSCL
TARUNA AKMIL MELAKSANAKAN TRADISI SERAH TERIMA POKDOKORPTAR DAN GSCL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 24 Mei 2017 09:42

TARUNA AKMIL MELAKSANAKAN TRADISI SERAH TERIMA POKDOKORPTAR DAN GSCL

sertijab gsclAKADEMI MILITER - Komandan Resimen Korps Taruna (Danmenkorptar) Akmil Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) M. Damara Suksma memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Penatarama pejabat lama Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Eric Daniel Surya Pasaribu kepada pejabat baru Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Martinjoe Gurning dan Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) di lapangan Sapta Marga Akmil pada hari Rabu 24 Mei 2017 Pukul 13.00 sampai dengan selesai. Acara sertijab ini dihadiri Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, Wakil Gubernur Akmil, Ketua Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil beserta Staf dan pengurus, para Pejabat Distribusi Akmil, Taruna TK. II, TK. III, dan TK. IV. Pada kesempatan itu turut hadir rombongan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Boyolali, kali ini serah terima GSCL dimeriahkan penampilan barongsai dari Batalyon Arhanudse -15 Semarang serta Team Marching Band dari SMP Kartika XII-1. 

Rangkaian kegiatan Tradisi serah terima pejabat penata rama dan Genderang Suling Cangka Lokananta (GSCL) juga dilaksankan serah terima Kelompok Komando Corp Taruna (Pokdocorptar) mulai dari Danmencorptar pejabat lama Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) M. Damara Suksma kepada pejabat Danmencorptar baru Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Rovi Adya Prawira beserta staf dan jajarannya termasuk ketua Primer Koprasi Taruna.

Tradisi ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Korps Taruna Akademi Militer, yang diwariskan dari senior pendahulu kepada Taruna yunior merupakan ciri khas  dan  kebanggaan  Taruna Akademi Militer. Berangkat dari pemikiran itulah, maka Penatarama dan GSCL harus tetap dapat dijaga, dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik kepada generasi penerus atau Taruna yunior secara turun temurun dengan tradisi yang harus dilewati. Diharapkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada pejabat baru hendaknya tidak disia-siakan, tetap dilanjutkan dan dikembangkan semua kreatifitas yang telah dirintis para senior dengan sebaik-baiknya.  Sedangkan kata Canka Lokananta berasal dari bahasa Sansekerta yang mengandung arti "Suara Merdu Dari Surga" disamping itu, Penatarama dan GSCL merupakan sarana untuk menempa kemampuan dan kualitas diri, sekaligus menumbuh kembangkan sifat-sifat kedisiplinan dan soliditas yang tinggi. Dalam kehidupan GSCL senantiasa diciptakan suasana pembinaan dan kepemimpinan secara sehat, dinamis dan konstruktif yang dilandasi oleh rasa saling asah, saling asih dan saling asuh. Untuk menumbuh kembangkan soliditas agar GSCL tetap eksis dan lebih maju dari tahun sebelumnya.

AUTENTIKASI PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Rabu, 24 Mei 2017 09:51
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday910
mod_vvisit_counterYesterday903
mod_vvisit_counterThis week4077
mod_vvisit_counterLast week10347
mod_vvisit_counterThis month24800
mod_vvisit_counterLast month39868
mod_vvisit_counterAll days1916826

We have: 74 guests, 4 bots online
Your IP: 54.162.181.75
 , 
Today: Sep 21, 2017