Home AKMIL TARUNA TK IV/SERMATUTAR UJIAN TUGAS AKHIR
AKMIL TARUNA TK IV/SERMATUTAR UJIAN TUGAS AKHIR PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 31 Mei 2017 04:39

AKMIL TARUNA TK IV/SERMATUTAR UJIAN TUGAS AKHIR

TARTKIVTAAkmil – Pelaksanaan ujian proposal Tugas Akhir (TA) Taruna Tingkat IV/ Sermatutar di ikuti sebanyak 224 Taruna yang terdiri dari (208 Taruna dan 16 Taruni) , kegiatan tersebut dipusatkan di kompleks ruang kelas C dan D, dilaksanakan selama tiga hari Selasa s.d. Kamis tanggal 30 s.d. 31 Mei dan 1 Juni. Sebagai ketua pelaksana Kepala Departeman Sosial (Kadepsos) Akmil, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, berdasarkan Surat Perintah Gubernur Akmil Nomor Sprin /96/VII/2016 tanggal 18 Juli 2016 tentang penunjukan Kadepsos Akmil sebagai ketua panitia pelaksanaan kegiatan Tugas Akhir Taruna Akmil Tingkat IV / Sermatutar TP.2016/2017. Rabu (31/05).

 

Dalam ujian tersebut para taruna melaksanakan presentasi di depan dewan penguji yang terdiri atas tiga orang dan didampingi oleh dua dosen pembimbing. Hasil dari ujian proposal itu diharapkan agar taruna memiliki bekal dan kemampuan dalam menggunakan metoda penelitian yang tepat sebagai sarana ketika menganalisis, mencari, mengidentifikasi, dan mengolah data di lapangan.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada para Taruna dan Taruni dalam mempertanggungjawabkanTugas Akhir yang telah disusun, memberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapat, berdiskusi serta bertukar pikiran sehingga dapat menampung saran masukan melalui forum Akademik yang berupa pertanyaan maupun pendapat dari dewan penguji maupun peserta ujian.

Sehingga menghasilkan karya ilmiah berupa tugas akhir yang berkualitas, kredibel, dapat dipertanggungjawabkan, dan layak untuk dibaca untuk kalangan sendiri maupun pihak lain demi memperkaya khasanah kepustakaan dunia ilmu pengetahuan.

Kepala Penerangan dan Humas (Kapenhumas) Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si. menuturkan bahwa ujian proposal tugas akhir ini diikuti oleh 224 orang Taruna Tingkat IV/Sermatutar yang terdiri dari lima jurusan yang ada. Yaitu Manajemen Pertahanan diikuti 165 Taruna, Administrasi Pertahanan diikuti 23 Taruna, Teknik Mesin Pertahanan diikuti 12 Taruna, Teknik Elektro Pertahanan diikuti 16 Taruna, dan Teknik Sipil Pertahanan diikuti 8 Taruna.

Kegiatan tersebut dikunjungi oleh Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, didampingi Wakil Gubernur Akmil berserta Direktur Pembina Pendidikan Akmil, Direktur Kejuangan dan Pengembangan Akmil, para Kepala Program Studi, dan Komandan Resimen Taruna Akmil.

AUTENTIKASI PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Rabu, 31 Mei 2017 04:46
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday913
mod_vvisit_counterYesterday903
mod_vvisit_counterThis week4080
mod_vvisit_counterLast week10347
mod_vvisit_counterThis month24803
mod_vvisit_counterLast month39868
mod_vvisit_counterAll days1916829

We have: 75 guests, 4 bots online
Your IP: 54.162.181.75
 , 
Today: Sep 21, 2017