Home AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA
AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 12 Juni 2017 14:10

AKMIL UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DI LAPNGAN PANCASILA

upcr DnmenirupAkmil – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin bertempat dilapangan pancasila Akademi Militer, diikuti seleuruh personel baik Militer maupun PNS serta seluruh peserta didik (Taruna dan Taruni serta Siswa Dikmapa PK TNI). Bertindak selaku Inspektur Upacara Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar (Komandan Resimen Taruna) Akademi Militer dan Komandan Upacara dijabat oleh Letkol Czi Hiras M. Saragih (Kasubdepzi Depnikmin) Akademi Militer. Senin (12/06).

         Pada kesempatan itu Inspektur Upacara membacakan amanat Gubernur Akmil yang menegaskan tentang “ Penyebaran Hoax atau berita bohong melalui Media Sosial dapat mengakibat-kan perpecahan yang membahayakan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika, dan pada akhirnya dapat memunculkan situasi radikalisme ”. Sarana yang dimanfaatkan untuk menyebarkan Hoax yang pada awalnya melalui SMS dan email, kini mulai berpindah ke pesan aplikasi Chatting, seperti Whats App, Line, Face Book, Instagram, Twitter, BBM dan lain sebagainya. Tegas nya.

 Lebih lanjut Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman berharap kepada para Komandan Satuan dan Kepala Bagian di jajaran Akademi Militer, agar :

Pertama: Memberikan penekanan kepada seluruh anggota dan Taruna / Taruni Akmil untuk tidak menyebarkan tulisan bersifat provokatif dan kebenaran-nya tidak dapat dipertanggungjawabkan yang berakibat persepsi tidak baik bagi institusi Akademi Militer secara khusus.

Kedua : Memberikan arahan kepada seluruh anggota, Persit dan Taruna/ Taruni Akmil agar   tidak   menyebarkan informasi berupa Sprin, berita, dokumen, foto pribadi berpakaian dinas/Persit, petunjuk maupun arahan yang meng-atasnamakan Pimpinan TNI maupun TNI AD yang berklarifikasi rahasia ke Media Sosial.

Ketiga : Menekankan kepada anggota di satuan jajaran Akmil untuk mengadakan pengawasan melekat kepada anggota keluarganya dalam penggunaan sarana Media Sosial.

Terkait dengan substansi reformasi birokrasi, pada akhir bulan Juni ini, kita akan mengakhiri Program Kerja dan anggaran periode semester I Tahun 2017 dan mengawali semester II. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh satuan    di jajaran Akmil untuk segera       menyelesaikan laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran semester pertama secara bertanggung jawab, jujur, transparan, akuntabel  dan tepat waktu,    guna    mengetahui  dan memahami segala kemajuan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian sasaran program dan meningkatkan kinerja Satker di semester berikutnya.

Selanjutnya khusus kepada para Taruna/Taruni yang akan melaksanakan dinas cuti, bertepatan dengan Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun ini, agar mulai sekarang sudah mempersiapkan rencana perjalanan berangkat dan   kembali ke Kesatrian ini. Demikian amanat Gubernur yang diacakan oleh Irup.

AUTENTIKASI PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Selasa, 13 Juni 2017 07:12
  Free joomla templates by Lonex.