Home KASAD SAFARI RAMADAHAN DI AKADEMI MILITER
KASAD SAFARI RAMADAHAN DI AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 22 Juni 2017 03:28

KASAD SAFARI RAMADAHAN DI AKADEMI MILITER

BUKBERKSADAkmil – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, buka puasa bersama dengan segenap warga Akmil baik Militer, PNS serta seluruh Taruna, Taruni Resimen Taruna (Mentar) Akmil dan Siswa Dikmapa PK TNI. Bertempat di Masjid Aljihad Akademi Militer,. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan Kasad ke jajaran TNI Angkatan Darat. Berkaitan dengan silaturrahmi Kasad yang hadir didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rosita Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, yang telah memfasilitasi dan menyelenggarakan Safari Ramadhan kali ini. Tema ramadhan tahun ini yaitu, "Jadikan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan IedulFitri 1438 H /2017 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan,kepedulian serta kebersamaan prajuritTNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat,profesional dan dicintai rakyat " . Rabu (21/06).

Dalam sambutannya, Kasad mengajak untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya, sehingga kita dapat bersilaturahmi sekaligus berbuka Puasa Bersama dalam rangkaian Safari Ramadhan Kepala Staf Angkatan Darat di Akademi Militer, dalam keadaan sehat wal ’afiat. Lebih lanjut Kasad berharap semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini menghantarkan kita pada derajat keimanan dan ketakwaan yang lebih tinggi kehadirat Allah SWT.

Hadirin dan Undangan sekalian yang saya hormati, Pada hari ini, ibadah puasa ramadhan kita tahun ini telah memasuki hari ke-26. Itu berarti kita sudah berada di penghujung Ramadhan dan beberapa hari ke depan Insya Allah kita akan tiba di hari kemenangan dan merayakan Iedul Fitri1438 H. Bagi umat Islam, disinilah biasanya godaan terbesar yang kita hadapi, ketika kita sedang berada pada euforia perayaan sebuah kemenangan,yang cenderung membuat kita terlena. Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua, untuk tetap menjaga ibadah puasa maupun ibadah-ibadah lainnya, sebagai bekal untuk merayakan kemenangan yang hakiki. Nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa ramadhan yang telah kita kerjakan selama ini, tentu saja telah melatih kita untuk introspeksi dan evaluasi diri, serta meneguhkan niat untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Proses ini memiliki kesamaan dengan proses yang terjadi di lembaga pendidikan seperti Akmil ini, yang menggembleng generasi muda untuk dirubah menjadi perwira-perwira TNI AD yang berkarakter.

Selanjutnya, besok para Taruna dan warga Akmil akan memasuki masa libur lebaran. Semoga pelaksanaan libur lebaran tahun ini berjalan dengan lebih tertib dan lancar serta terhindar dari kerugian-kerugian personel maupun materiil yang tidak perlu terjadi. Saya berpesan kepada seluruh Taruna Taruni, Prajurit dan PNS Akmil, agar memanfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya. Bagi yang berencana mudik agar memperhatikan faktor keamanan dan kembali lagi ke kesatuan dengan tepat waktu.

Pada kesempatan ini, marilah kita bersama mendengarkan dan menyimak untaian hikmah ramadhan yang akan disampaikan oleh Bapak Drs.Muhammad Yusuf Khodlori. Semoga tausiyah yang beliau sampaikan akan menambah keluasan ilmu agama dan pemahaman terhadap hakikat hidup yang sebenarnya, sehingga kita semakin khusu’ dalam beribadah, serta mampu menerapkannya dalam kehidupan kita dan keluarga. Terang Kasad dihadapan Taruna, Taruni dan organik Akmil

Setelah buka puasa bersama, kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah bersama tamu undangan, para prajurit, PNS dan anak yatim piatu. Dalam kesempatan tersebut, Kasad beserta Ibu secara langsung memberikan santunan dan bingkisan kepada 500 anak Yatim Piatu serta para Warakawuri Akmil.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menyampaikan, secara pribadi dan atas nama Civitas Akademika, mengucapkan selamat datang kepada bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono dan ibu dan juga rombongan juga seluruh tamu undangan di Ksatrian Akademi Militer.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan di tengah kesibukan tugas bapak Kasad berkenan meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama dengan segenap warga Akmil dan para Taruna maupun Taruni dalam rangka kegiatan safari Ramadhan 1438 H / 2017 M. Ini menjadi pendorong semangat dan motivasi segenap prajurit, PNS serta para Taruna dan Taruni dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara," Kata Gubernur Akmil.

Turut Hadir pada acara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Staf dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya,Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., Para Asisten Kasad, Pangdam IV / Dip, Para Asisten Kodam IV/Dip, Komandan Korem 072/Pamungkas, Danrindam IV/Dip, Dandim 0705/Magelang, Kapolres kota dan Kab Magelang serta para pejabat Distribusi Akmil.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Kamis, 22 Juni 2017 03:34
  Free joomla templates by Lonex.