Home TARUNA TK IV/AKMIL MENERIMA PEMBEKALAN DARI ASISTEN KASAD
TARUNA TK IV/AKMIL MENERIMA PEMBEKALAN DARI ASISTEN KASAD PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Kamis, 06 Juli 2017 09:04

TARUNA TK IV/AKMIL MENERIMA PEMBEKALAN DARI ASISTEN KASAD

ASISTEN KASADAKADEMI MILITER - Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Bertempat di Gedung Sumartal Akademi Militer Magelang memberikan ceramah pembekalan kepada 223 orang Taruna dan Taruni Tingkat IV (Capaja) Akademi Militer, dengan tema ,POKOK-POKOK KEBIJAKAN TNI AD BIDANG PENGAMANAN. Kehadiran Asisten Pengamanan disambut oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Arif Rahman, Wagkil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe PB., dan para Pejabat Distribusi Akmil di ruang Transit Main Hall Akademi Militer, Magelang. Asisten Pengamanan memberikan pembekalan kepada para Taruna Tingkat IV (Capaja) yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di Kampus Akademi Militer, Magelang. Sesuai yang telah direncanakan dalam kalender pendidikan Akademi Militer, Ceramah pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Taruna yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda, yang nantinya akan bertugas di satuan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air. Kamis (06/07)

Pada hari ini urutan pertama pembekalan, oleh Aspam Kasad, tentang Pokok-Pokok Kebijaksanaan TNI AD Bidang Pengamanan.Yang membahas tentang tugas & tanggungjawab aspam, banglistra & permasalahannya, pokok’s kebijakan TNI AD bidang pengamanan, masalah menonjol bidang pengamanan tubuh dan hal yg diharapkan setelah lulus.

Pembekalan yang kedua diberikan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayor Jenderal TNI Subiyanto, tentang pokok – pokok kebijakan TNI AD bidang personel, sehingga dapat dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang berhubungan dengan permasalahan personel disatuan tempat bertugas nantinya.

Yang terakhir para Taruna dan Taruni mendapat pembekalan dari Inspektur Jenderal (Irjenad) Kasad Mayor Jenderal TNI Johny l. Tobing, tentang Pokok - Pokok Kebijaksanaan TNI AD. Yang menyelenggarakan tentang fungsi pengawasan dan pemeriksaan atas pelaksanaan kegiatan administrasi umum, keuangan, dan kinerja pelaporan hasil pengawasan dan pemeriksaan, serta pemberian usulan tindak lanjut temuan pengawasan dan pemeriksaan, pemantauan dan evaluasi atas tindak lanjut temuan pengawasan dan pemeriksaan serta pengembangan dan penyempurnaan system pengawasan.

Kegiatan ceramah pembekalan dilaksanakan secara bergiliran. Hal ini dilakukan agar waktunya dapat efektif dan efisien, sehingga para Taruna maupun Taruni mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Penutupan Pendidikan dan Praspa nantinya.

Pada akhir pembekalan para Asisten Kasad memberikan kesempatan bertanya kepada para Taruna maupun Taruni untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, dan ditutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Capaja) 2017.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL



Terakhir diperbarui pada Kamis, 06 Juli 2017 09:07
  Free joomla templates by Lonex.