Home AKMIL UPACARA HUT KE 72 TENTARA NASIONAL INDONESIA
AKMIL UPACARA HUT KE 72 TENTARA NASIONAL INDONESIA PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Kamis, 05 Oktober 2017 05:00

AKMIL UPACARA HUT KE 72

TENTARA NASIONAL INDONESIA

HUT TNI 2017 BAkademi Militer - Kolonel Arh Hardi Ariyanto. S.H., (Inspektorat Akmil). bertindak sebagai Irup ( Inspektur Upacara) dalam kegiatan upacara Hari Ulang Tahun yang ke- 72 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Pancasila Akmil, di hadiri oleh seluruh organik Akmil di laksanakan pada pukul 07,00, kemudian di lanjutkan defille..Tema yang diusung dalam HUT TNI ke-72 tahun 2017 kali ini yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat . Dengan tema ini diharapkan dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan profesionalisme dan disiplin serta semangat juang prajurit TNI dalam mengamankan dan dan mempertahankan kedaulatan NKRI. disamping itu juga tema ini merefkeksikan niat, tekad dan semangat patriotik serta profesionalisme prajurit TNI untuk berkarya dan berbuat lebih baik lagi, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI. Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan dapat menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Kamis (05/10.2017)

Pada peringatanke-72HariTNI Tahun2017kaliini, dilaksanakan secaraterpusat denganmenampilkan upacaraparade,defiledandemonstrasi atraktifkemampuanpara prajurit maupunAlutsistaTNI. Halinisebagai bentuklaporan pertanggungjawaban TNI kepadaPresidenselakuPanglima Tertinggidan seluruhrakyatIndonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasukyang terbarudanperforma prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesiadapatmelihat kekuatanTNI secaralangsung, sebagaikomponen utamapertahanannegara.

Harapan saya, semoga semua yangditampilkan dalamrangkaian upacarakaliini dapatmemberikan gambaranyangutuh tentang pembangunankekuatan dan profesionalismePrajurit TNI,sehingga bisa menumbuhkankecintaandan kebanggaanseluruh masyarakat IndonesiaterhadapTNI.

Selamaini TNItelah dan akan terusmemberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melaluiOperasiMiliter untukPerang (OMP)ataupunOperasi MiliterSelain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugasOMSP,berbagai tugas telah dilakukanolehprajuritTNIdenganbaik yangmelebihipanggilantugas.Tugas-tugas tersebutmerupakan refleksi   prestasidankinerja optimal yangdipersembahkanTNIkepadarakyat Indonesia,seperti penanggulangan kebakaranhutan, bantuankepada korbanbencanaalambanjirdanlongsor, maupunkeberhasilanTNImelaksanakan OperasiTinombala dalamrangka menumpasaksi-aksiterorisme.secaradinamis.Kesejatian tersebut harusterus ditumbuhkembangkandan diselaras-serasikandenganpola pikir kehidupanmasyarakatyang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetapterbangunsebagai modalpokok, karenabersamarakyatTNI kuatdalam menjagadan melindungiNegara KesatuanRepublikIndonesia.

KekuatanTNI yangbersandar kepadarakyat, merupakanbentuk aplikasipertahanan semestayang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. KedekatandankebersamaanTNI-Rakyat adalahintidanpusatkekuatan(centre ofgravity)dari SistemPertahanan Semestayangkitaanut.

Sepenggal Kalimat diatas adalah amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo yang dibacakan oleh irup pada saat upacara peringatan HUT TNI KE 72 di lapangan pancasila Akademi Militer.

   AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Selasa, 10 Oktober 2017 08:54
  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1111
mod_vvisit_counterYesterday1832
mod_vvisit_counterThis week9046
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month38386
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1964583

We have: 12 guests, 2 bots online
Your IP: 54.196.33.246
 , 
Today: Okt 19, 2017