Home PERINGATI HUT KE 60 AKMIL GELAR GOES ADVENTURE, FUNBIKE DAN AEROBIC
PERINGATI HUT KE 60 AKMIL GELAR GOES ADVENTURE, FUNBIKE DAN AEROBIC PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Minggu, 29 Oktober 2017 05:18

PERINGATI HUT KE 60 AKMIL GELAR GOES ADVENTURE, FUNBIKE DAN AEROBIC

Akademi Militer - Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menggelar acara Goes Adventure, Fun Bike dan Aerobic dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 60 Akademi Militer, yang diikuti oleh seluruh Organik Akmil, Militer, PNS, Ibu ibu Persit serta para peserta didik (Taruna/Taruni), Anggota TNI/Polri dan PNS jajaran Pemkot / Pemkab Magelang, Forkopimda Jawa Tengah dan DIY bareng dengan masyarakat Magelang. Sekitar 15.000 peserta ikut memeriahkan acara Olahraga bersama ini. Minggu (29/10).

Ribuan peserta ini terdiri dari peserta Goes Adventure yang menempuh jarak 25 Km, Start Pintu 1 Akmil (depan Mess Sumbing) melintasi medan ekstrem (Tanjakan dan Turunan) para peserta goes Adventure juga bisa menikmati panorama alam yang indah di daerah Salamkanji – Bandongan Kab Magelang, Turunan bandongan melewati jembatan Kaliprogo Meteseh, menyusuri jalan irigasi putrobangsan – Stadion Moh Subroto – SMK Yudhakarya – Sindas – Kebonpolo – Kodim 0705/ Mgl – Jln Pemuda – Bayeman – Jl Gatot Subroto –Ksatrian Akmil – Finish di Stadion Saptamarga Akmil.

 

Sedangkan untuk peserta Fun Bike menempuh jarak 10 Km, Start Pintu 1 Akmil (depan Mess Sumbing), Pakelan – Bayanan – Jl Diponegoro – Jl Pahlawan – Jl Kapten Yahya – Jl Pahlawan No. 190 – Jl Pemuda – Bayeman – Jl Gatot Subroto – Masuk Ksatrian Akmil dan Finish di Stadion Saptamarga Akmil, bagi pesewrta yang tidak ikut Goes Adventure maupunh Funbike mereka melaksanakan kegiatan senam aerobic bersama yang digelar di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil.

Tepat pukul 07.00 WIB, peserta Goes Adventure dan Fun Bike, diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan didampingi Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Arif Rahman.

        Acara Goes Adventure dan Fun Bike selesai pukul 08.30 WIB, dilanjutkan panggung hiburan dan pengundian hadiah. Hadiah Utama 3 Sepeda Motor N Max, 7 Sepeda Motor Mio M3 CW dan hadiah hiburan lainnya.

            “ Dengan olahraga bersama diharapkan dapat menciptakan ikatan emosional yang kuat, yang merupakan modal utama untuk mencapai persatuan dan kesatuan dengan rakyat, sekaligus memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, serta membangun soliditas dan solidaritas, baik diantara kita TNI / Polri maupun dengan warga masyarakat Magelang dan sekitarnya ”. Jelas Mayor Jenderal TNI Arif Rahman.

            Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil, Letkol Inf Dr. Asep Kusman, M.Si. mengatakan bahwa “ olahraga bersama TNI / Polri serta warga masyarakat magelang dalam rangka Hut ke 60 Akademi Militer sebagai wahana untuk mempererat hubungan antara TNI / Polri dengan masyarakat khususnya Akademi Militer. sesuai dengan semboyan yang selalu kita dengungkan, yaitu “bersama rakyat TNI kuat”. Kata Kapen.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Minggu, 29 Oktober 2017 05:21
  Free joomla templates by Lonex.