Home GUBERNUR AKMIL HADIRI TUPDIKASAR INTEGRASI KEMITRAAN CHANDRADIMUKA AKADEMI TNI DAN AKPOL
GUBERNUR AKMIL HADIRI TUPDIKASAR INTEGRASI KEMITRAAN CHANDRADIMUKA AKADEMI TNI DAN AKPOL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 01 November 2017 07:14

GUBERNUR AKMIL HADIRI TUPDIKASAR INTEGRASI KEMITRAAN CHANDRADIMUKA AKADEMI TNI DAN AKPOL

Akademi Militer – Mayor Jenderal TNI Arif Rahman (Gubernur Akmil) beserta Gubernur AAL, AAU dan Akpol,menghadiri Upacara penutupan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Chandradimuka Akademi TNI dan Akpol, di Gedung Moch Lily Rochli Akademi Militer (Akmil) - Kota Magelang, Jawa Tengah. Yang diikuti oleh 717 taruna yang terdiri dari 230 Taruna Angkatan Darat , 105 Taruna Angkatan Laut, 100 Taruna Angkatan Udara dan 282 Taruna Kepolisian. Lama Pendidikan tiga bulan (12 minggu) yang dimulai dari 8 Agustus - 1 November 2017. Selama Pendidikan Integrasi Para Taruna diberi materi yang meliputi Pendidikan Kejuangan dan Kepribadian mencakup 3 sub bidang study terdiri dari 12 materi, Pengetahuan dan Ketrampilan mencakup 4 sub bidang study terdiri dari 18 materi dan Jasmani mencakup 4 sub bidang study terdiri dari 12 materi. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kalemdiklat Pol Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh AKBP Fx. Arendra Wahyudi, S.I.K. (Wadanmendiksar) Resimen Pendidikan Dasar Integrasi. Rabu (1/11/2017) .

Sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang di bacakan oleh Kalemdiklat Pol menjelaskan, pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Polisi Tahun 2017, Bertujuan untuk membentuk Calon Prajurit Taruna Akademi TNI yang menjiwai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta para Calon Bhayangkara Taruna Akpol menjiwai Tri Batra dan Catur Prasetya secara bersama membangun integritas, memiliki pengetahuan, keterampilan profesi dan menguasai iptek serta kesemaptaan jasmani. Penyelenggaraan Pendidikan secara bersama / integratif ini merupakan suatu langkah yang strategis dalam memupuk semangat integrasi sehingga mampu diimplementasikan dalam setiap penugasan dalam mewujudkan TNI - Polri sebagai pilar utama Pertahanan dan Keamanan dalam mendukung Pembangunan Nasional.yang terbentuk dari kekuatan ikatan batin para taruna. Jelasnya

Diakhir amanatnya Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit Taruna dan Bhayangkara Taruna bahwa Berakhirnya pendidikan dasar bukanlah akhir dari proses belajar dan berlatih melainkan awal perjuangan kalian dalam menjalani pendidikan , oleh karena itu teruslah berdoa, belajar dan berlatih. Sadari bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa, jadilah teladan dan inspirasi lingkungan kalian, hindari perbuatan yang dapat menjatuhkan kehormatan diri, nama baik institusi maupun keluarga. Ingatlah bahwa di Resimen Candradimuka kalian dibentuk menjadi Prajurit dan Bahayangkara Taruna, jaga kekompakan dan persahabatan kalian dimanapun kalian berada dan bertugas kelak. Tegasnya.

Pada akhir penutupan kegiatan, Kalemdiklat Pol Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono memberikan Ijazah, Piagam serta menyematkan pin Candradimuka kepada empat lulusan terbaik dari taruna TNI dan Polri.

Taruna Akademi TNI Putra atas nama Aji Luqman Widodo No AK. 2017.072 Matra Darat, Putri atas nama Grace Ersi Rooman S. No AK. 2017.215. Matra Darat.

Taruna Akademi Kepolisian Putra atas nama Hegar Gagagh Anantaka. No AK. 2017.589. Putri atas nama Verren Vinayaka Deva No AK. 20178.686.

Seluruh taruna selanjutnya akan dilantik menjadi prajurit taruna maupun Bhayangkara II taruna oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Stadion Saptamarga Lembah Tidar – Akmil pada hari Kamis tanggal 2 November 2017.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Terakhir diperbarui pada Rabu, 01 November 2017 07:16
  Free joomla templates by Lonex.