Home REUNI IKAL PPSA XXI DI AKMIL
REUNI IKAL PPSA XXI DI AKMIL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 15 Januari 2018 02:26

REUNI IKAL PPSA XXI DI AKMIL

 

Akademi Militer - Gubernur Akmil Mayjen TNI Eko Margiyono, didampingi Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI  Wirana Prasetya Budi SE menyambut kedatangan 81 alumni Lemhanas yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (Ikal) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Tahun 2017, dengan ketua rombongan Komjen Pol Drs Arif Wahyunadi, melakukan kegiatan reuni di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan reuni ini, diantaranya pertemuan, malam akrab di Gedung Lily Rochly Akmil, berkunjung ke Candi Borobudur, menyaksikan penampilan Genderang Seruling Canka Lokananta Akmil . Sabtu dan Minggu (13-14/1/2018).

“ Atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan Selamat datang di Akademi Militer – Lembah Tidar - Magelang, Kehadiran Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu peserta temu kangen Alumni IKAL-PPSA XXI di Lembah Tidar tercinta ini, sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami semua, kehadiran Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu merupakan momentum yang dapat memotivasi dan mewariskan tradisi juang, jiwa juang serta semangat juang serta merupakan contoh dan tauladan bagi para Taruna/ Taruni, kekompakan dan kebersamaan Bapak-Bapak di Lembah Tidar ini, akan menjadi sumber inspirasi dan referensi serta contoh bagi Taruna/Taruni di bidang kejuangan, soliditas dan integritas ”. Jelas Gubernur Akmil dalam sambutannya pada kesempatan malam akrab di Gedung Moch Lily Rohly.

Dalam rangkaian kegiatan reuni ini ada diantara mereka yang bernostalgia di komplek Akmil, khususnya mereka yang dari unsur TNI dan Polri, mengingat ada diantaranya yang beberapa puluh tahun silam mengenyam pendidikan dasar Taruna di Akmil, yang dahulu dikenal dengan istilah Resimen Dasar Taruna. Demikian juga saat menjadi Calon Prajurit Taruna (Capratar).

Didampingi dan para alumni Lemhanas PPSA XXI lainnya, kepada wartawan diantaranya mengatakan tidak mudah untuk melaksanakan reuni yang pertama ini, mengingat para peserta reuni ini keberadaannya tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Tema yang dipakai Ikal PPSA XXI "Bersatu Bekerja Membangun Negeri". Menurut Komjen Pol Arif Wahyunadi, tema ini sengaja dipilih karena mengandung makna bersatu terlebih dahulu, mengingat bersatu itu merupakan awal dari sukses. Bila tetap bersatu akan diraih kesuksesan, dan bekerja di profesinya masing-masing. Dalam Ikal PPSA XXI ini ada yang berasal dari unsur TNI, Polri, Aparat Sipil Negara (ASN) dan non ASN.  "Membangun negeri, jadi siapapun, terutama Ikal PPSA XXI ini tujuan akhirnya adalah untuk membangun negeri ini," katanya.

  Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1312
mod_vvisit_counterYesterday1284
mod_vvisit_counterThis week1312
mod_vvisit_counterLast week12227
mod_vvisit_counterThis month42377
mod_vvisit_counterLast month63640
mod_vvisit_counterAll days2351383

We have: 60 guests, 1 bots online
Your IP: 54.80.8.44
 , 
Today: Apr 22, 2018