Home Berita
The News
KASAD RESMIKAN PRASASTI AMN DI AKADEMI MILITER PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Sabtu, 11 November 2017 07:05

KASAD RESMIKAN PRASASTI AMN DI AKADEMI MILITER

Akademi Militer (11/11/2017). Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 60 Akademi Militer, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan Prasasti AMN di Akademi Militer. Prasasti AMN yang isinya berupa tulisan tangan Presiden pertama RI, Ir. Sukarno yang menerangkan bahwa Akmil Magelang merupakan kelanjutan dari Akademi Militer Nasional (AMN) yang ada di Yogyakarta. Tulisan tangan yang diabadikan dalam sebuah prasasti tersebut dipasang di Akmil sebagai penanda sejarah dan harus diketahui oleh para generasi muda. Adapun tulisan tangan dari Presiden Soekarno tersebut berbunyi: "Dengan ini, maka Akademi Militer Nasional, dengan angkatannya yang keempat, saya buka kembali, dan saya resmikannya di dalam kompleks A.M.N yang bersifat sementara."

Prasasti tersebut dibuat dan ditandatangani oleh Sukarno sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Perang Republik Indonesia di Magelang pada tanggal 11 November 1957 silam.

"Prasasti ini adalah inisiatif dari para pelaku sejarah. Prasasti ini dipasang sebagai lambang/simbol dan generasi sekarang harus tahu," jelas Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, usai upacara penandatanganan prasasti tulisan tangan Presiden Sukarno di Akademi Militer Magelang, Sabtu (11/11/2017).

Baca selengkapnya...
 
GUBERNUR AKMIL PIMPIN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 08 November 2017 07:00

GUBERNUR AKMIL PIMPIN ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Akademi Militer – Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman selaku ketua rombongan memimpin prosesi acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara – Semaki – Yogyakarta dan Taman Makam Pahlawan Plataran – Kalasan - Sleman, yang diikuti 214 orang, sedangkan untuk ziarah di Taman Makam Pahlawan Giridarmoloyo – Magelang di pimpin oleh Inspektorat Akmil, Kolonel Arh Hardi Ariyanto S.H., diikuti 240 orang dan Ziarah keTaman Makam Pahlawan Gatot Subroto – Ungaran dipimpin oleh Pamen Ahli Gol IV (Akmil) Bidang TekHan (Teknologi Pertahanan) Kolonel Inf Dwi Sunyata, diikuti 125 orang. Rabu (08/11).

Baca selengkapnya...
 
AKMIL GELAR ENDURO CHAMPIONSHIP PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 07 November 2017 03:48

AKMIL GELAR ENDURO CHAMPIONSHIP

Akademi Militer – Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman didampingi oleh Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi SE dan para pejabat Distribusi Akmil Start pertama mencoba melintasi Sircuit Adventure pada event Akmil Enduro Championship di Sircuit Gembung. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 4-5 Nopember 2017 dengan jumlah peserta 750 orang. Akmil Enduro Championship dalam rangka memperingati HUT ke 60 tahun 2017, Akademi Militer (Akmil). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas serta mempererat tali silaturahmi pecinta olahraga Enduro Trail dengan masyarakat Magelang dan seluruh wilayah Indonesia. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat. Khususnya anggota Akmil dan warga masyarakat Magelang.

Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 1 dari 94
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday775
mod_vvisit_counterYesterday1770
mod_vvisit_counterThis week6777
mod_vvisit_counterLast week13678
mod_vvisit_counterThis month43380
mod_vvisit_counterLast month58545
mod_vvisit_counterAll days2028122

We have: 133 guests, 6 bots online
Your IP: 54.198.221.13
 , 
Today: Nov 22, 2017