Home Berita
The News
Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Jabat Wakil Gubernur Akmil PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 22 September 2017 06:18

Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Jabat Wakil Gubernur Akmil

DSC 9707Akademi Militer (22/09/2017). Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. secara resmi menjabat Wakil Gubernur Akademi Militer setelah melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Brigjen TNI Wisnoe PB. di Gedung Leo Kailola Akmil, Jum'at (22/09). Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman, serta saksikan oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer,Ketua dan Wakil Ketua PersitKartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akmil, sertaPara Perwira dan perwakilan Dosen.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Akademi Militer pada hakikatnya ditujukan  untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan  proporsional.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 22 September 2017 06:27
Baca selengkapnya...
 
AKMIL GELAR SEMINAR NASIONAL PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 20 September 2017 00:00

AKMIL GELAR SEMINAR NASIONAL

DSC 8954Akademi Militer (20/09/2017). Bertempat di Gedung Lily Rohly Akmil Akademi Militer menggelar Seminar Nasional tentang Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Sebagai Aset Dalam Mendukung Pertahanan Negara, Rabu (2/09). Dalam acara seminar tersebut selaku keynote speaker adalah Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc, M.A., Ph.D, Menhan RI 2009-2014 dengan tema Implementasi Manajemen SDM Sebagai Aset Dalam Mendukung Pertahanan Negara.Seminar Nasional tersebut diikuti oleh 714 peserta yang berasal dari Taruna/ Taruni Akmil, AAL, AAU, Akpol, Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Negeri Semarang, UGM, UNDIP, UNY, UPN, UN TIDAR, UMM dan STIK.

Selaku narasumber Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum (Rektor Universitas Negeri Semarang) dengan materi Pembentukan Karakter Sumber Daya Manusia Dalam Mendukung Pertahanan Negara, Prof. Dr. Armaidy Armawy, M.Si (Kepala Prodi Ketahanan Nasional UGM/ Guru Besar UGM) dengan materi Peran Riset dan Teknologi Dalam Mendukung Pertahanan Negara, dan Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si (Analis Pertahanan dan Militer, Staf Pengajar UI, Unhan, Sesko TNI, UGM) dengan judul materi Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Mendukung Pertahanan Negara. Acara seminar tersebut dipandu oleh moderator Dr. Iva Aryani, M.Hum yang jabatan sehari hari sebagai Kepala Humas dan Protokol UGM.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 22 September 2017 06:26
Baca selengkapnya...
 
VAKSIN MR SISWA SD KARTIKA XII – I PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 15 September 2017 06:43
VAKSIN MR SISWA SD KARTIKA XII – I

Akademi Militer – sejumlah 137 anak didik dari kelas I sampai dengan kelas VI , Siswa siswi SD Kartikat XII – I Pancaarga I dibawah Yayasan Kartika Jaya Akmil, mengikuti program imunisasi rutin untuk memasukkan vaksin rubella dalam program imunisasi rutin. Hal ini di laksanakan sesuai dengan rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) pada tanggal 11 Januari 2016 mengenai introduksi, agar mengintegrasikan vaksin Measles Rubellake dalam program imunisasi nasional untuk menurunkan angka kejadian penyakit rubella dan Congenital Rubella Syndrome. Sedangkan pelaksanaan kegiatan imunisasi oleh tenaga medis dari Puskesmas Mertoyudan yaitu Bidan Krisan dan Bidan Wayan. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XII BS Akmil Ibu Mia Arif Rahman beserta staf jajarannya.

MR ( Measles Rubella)  adalah vaksin hidup yang dilemahkan (live attenuated),berupa serbuk kering dengan pelarut. Kemasan vaksin adalah 10 dosis per vial,Vaksin rubella tersedia dalam bentuk monovalent maupun kombinasi dengan vaksin virus yang lain misalnya dengan campak (Measles Rubella/MR)atau dengan campak dan parotitis (Measles Mumps Rubella/MMR). Semua vaksin rubella dapat menimbulkan serokonversi sebesar 95% atau lebih setelah pemberian satu dosis vaksin dan efikasi vaksin diperkirakan sekitar 90% - 100%.Vaksin MR diberikan secara subkutan dengan dosis 0,5 ml. Vaksin hanya boleh dilarutkan dengan pelarut yang disediakan dari produsen yang sama. Vaksin yang telah dilarutkan harus segera digunakan paling lambat sampai 6 jam setelah dilarutkan.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 15 September 2017 06:47
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 1 dari 170
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday187
mod_vvisit_counterYesterday1021
mod_vvisit_counterThis week1208
mod_vvisit_counterLast week6160
mod_vvisit_counterThis month28091
mod_vvisit_counterLast month39868
mod_vvisit_counterAll days1920117

We have: 87 guests, 1 bots online
Your IP: 54.80.77.124
 , 
Today: Sep 25, 2017