Home Berita
The News
CAPAJA AKMIL MENERIMA CERAMAH PEMBEKALAN DARI DANJEN KOPASSUS PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Rabu, 05 Juli 2017 09:36

CAPAJA AKMIL MENERIMA CERAMAH PEMBEKALAN DARI DANJEN KOPASSUS

PassusasrenasterAkmil -Komandan Jenderal (Danjend) Kopassus Mayor Jenderal TNI Madsuni memberikan bekal kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Militer di Gedung Sumartal Akmil yang didampingi oleh Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, Komandan Jenderal (Danjend) Kopassus dalam pembekalannya kepada 224 orang Capaja Akmil, mengambil tema tentang kepemimpinan lapangan serta tugas dan fungsi Kopassus. Kedatangan Danjen Kopassus disambut langsung Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB., dan para Pejabat Distribusi Akmil. Rabu (05/07).

Terakhir diperbarui pada Rabu, 05 Juli 2017 09:39
Baca selengkapnya...
 
PANGKOSTRAD BERIKAN CERAMAH PEMBEKALAN KEPADA CAPAJA AKMIL 2017 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Selasa, 04 Juli 2017 09:28

PANGKOSTRAD BERIKAN CERAMAH PEMBEKALAN KEPADA CAPAJA AKMIL 2017

pembekalan capaja 2017Akmil - Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Memberi Ceramah Pembekalan Kepada 224 orang Taruna – Taruni Akmil Bertempat Di Gedung Soemartal Akademi Militer (Akmil), Taruna – Taruni Tingkat IV (Capaja) menerima ceramah pembekalan dengan materi kepemimpinan lapangan serta tugas dan fungsi Kostrad. Ceramah pembekalan juga dihadiri oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB., para Pejabat Distribusi Akmil dan para Pengasuh Taruna Akmil. Ceramah pembekalan tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan bekal kepada Taruna – Taruni yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira. Selasa (04/07).

Pangkostrad menyampaikan bahwa Kepemimpinan adalah seni mempengaruhi orang lain untuk berbuat sesuatu guna mencapai tujuan bersama, pemimpinlah yang menyatukan banyak orang untuk mencapai satu tujuan, dimana seorang pemimpin sebagai figur penggerak, pendorong, motivator, dan menjadi spirit bagi kelompok, kunci kesuksesan seorang pemimpin lapangan adalah setia. Pemimpin Lapangan harus mempunyai kasih sayang, bisa menjadi contoh tauladan, tidak mengenal menyerah (jiwa juang), hadir tepat pada waktunya, esprit de corps (jiwa korsa) serta rela berkorban. Tegas Pangkostrad.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 05 Juli 2017 09:25
Baca selengkapnya...
 
AKMIL UPCARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Senin, 03 Juli 2017 04:33

AKMIL UPCARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

HALBIHAL2017Akmil – Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., bertindak selaku Inspektur Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang bertempat di lapangangan Pancasila Akmil, diikuti oleh seluruh Organik baik Militer maupun PNS dan seluruh peserta didik (Taruna dan Siswa Dikmapa PK TNI). Tururt hadir pada kesempatan itu segenap pejabat Distribusi Akmil serta para Kepala Departemen Akmil. (03/07).

Sambutan tertulis Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman yang dibacakan oleh irup menegaskan tentang penempatan tugas di atas segala – galanya, dikarenakan saat ini muncul adanya gejala degradasi disiplin dan kesetiaan yang ditandai dengan menempatkan kepentingan pribadi dan keluarga di atas tugas, dan bahkan muncul juga gejala dengan menilai setiap tugas dari segi keuntungan ekonomi yang diterimanya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Akmil juga menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah”, Minal ‘Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin kepada segenap organik dan Taruna/Taruni yang beragama Islam. Semoga dengan hikmah hari raya idul fitri, dapat kita jadikan sebagai sumber inspirasi sekaligus landasan moral yang kuat untuk meningkatkan kualitas kinerja pengabdian kita kepada lembaga tercinta ini. Dan ucapan terima kasih kepada segenap organik Akmil maupun Taruna/Taruni, yang telah kembali dari melaksanakan dinas cuti lebaran, yang dilaksanakan secara bersama.

Setelah upacara bendera merah putih di lanjutkan dengan kegiatan Halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin Akademi Militer di hari pertama masuk kerja ,usai dinas cuti lebaran. Pelaksanaan halal bihalal ini dilakukan di Gedung Moch Lily Rochli (untuk organik Akmil), Sedangkan untuk para Taruna dan Taruni dilaksanakan di lapangan Mentar Akmil.

Terakhir diperbarui pada Senin, 03 Juli 2017 04:39
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 7 dari 91
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1175
mod_vvisit_counterYesterday1832
mod_vvisit_counterThis week9110
mod_vvisit_counterLast week13183
mod_vvisit_counterThis month38450
mod_vvisit_counterLast month34171
mod_vvisit_counterAll days1964647

We have: 63 guests, 3 bots online
Your IP: 54.196.33.246
 , 
Today: Okt 19, 2017