Home Berita
The News
AKMIL GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Rabu, 22 Pebruari 2017 04:55

AKMIL GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI

Akmil – Personel gabungan yang terdiri dari Sub Denpom IV/2-1 Magelang,dengan kekuatan 13 personel Polisi Militer yang dipimpin oleh Kapten Cpm Anastasius Supomo Dansubdenpom IV/2-1 Magelang, Provos akmil, Provos Resimen Chandradimuka Akademi TNI (Menchandra) dan Provos Sepa PK Kodiklat TNI, menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi yang ditujukan kepada seluruh organik Akademi Militer, organik Resimen Chandradimuka Akademi TNI dan organik Sepa PK Kodiklat TNI. Operasi Gaktib dan Yustisi didalam Ksatrian Akmil dilaksanakan dalam 1 hari, di tiga tempat yaitu pintu dua, pintu Kranggan dan pintu Gor Suroto, secara umum dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pengamanan (Kabagpam) Akmil Letnan Kolonel Czi Hadi Sunaryo.  (Rabu, 22/2).

 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 22 Pebruari 2017 07:17
Baca selengkapnya...
 
AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA DI LAPANGAN PANCASILA PDF Cetak Email
Ditulis oleh penhumas akmil   
Senin, 20 Pebruari 2017 06:08

AKMIL MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA DI LAPANGAN PANCASILA

Akmil – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksankan hari senin setiap minggunya dilapangan Pancasila Akmil, di ikuti segenap Organik Akmil baik Militer, Pns serta Taruna/Taruni dan para pejabat Direktur Akmil. Perwira Menengah Ahli Golongan IV Akmil Bidang Militer Umum, Kejuangan dan Jasmani Kolonel Chb Ahmad Wihana bertindak sebagai inspekur Upacara, dan Letkol Chb Djunaidi sebagai Komandan Upacara. Senin (20/2).

Pada kesempatan itu irup membacakan amanat Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, yang mengatakan bahwa , “ pentingnya kinerja individu, guna meningkatkan kinerja organisasi sehingga lembaga ini dapat eksis dalam menghadapi tantangan tugas serta mampu bertahan dan berkembang di era kompetisi yang semakin ketat ”. modal dasar untuk menunjukkan kinerja terbaik adalah penguasaan keahlian (kompetensi) yang mencakup berbagai bidang, antara lain :

Yang pertama adalah, kompetensi secara teknikal yaitu penguasaan atas bidang keilmuan dan keterampilan tertentu seperti bidang teknologi, bidang hukum, bidang ekonomi, bidang militer dan lain-lain

Yang kedua adalah, kompetensi secara manajerial, yaitu kemampuan seseorang dalam bidang ke-pemimpinannya untuk memberdayakan segala sumberdaya yang tersedia.

Yang ke tiga, adalah kompetensi perilaku, yang menyangkut etika, penguasaan emosi, motivasi.

Terakhir diperbarui pada Senin, 20 Pebruari 2017 11:54
Baca selengkapnya...
 
UPACARA BENDERA DI LAPANGAN TARUNA BHAKTI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Penhumas Akmil   
Jumat, 17 Pebruari 2017 08:27

UPACARA BENDERA DI LAPANGAN TARUNA BHAKTI

Akmil - Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, sebagai irup dalam rangka upacara Bendera 17-san bulan Pebruari 2017. Bertempat dilapangan Taruna Bhakti Akmil, dengan peserta upacara Taruna / Taruni Tk I Mencandra ( Resimen Candra Dimuka Akademi TNI ) dan segenap organik Resimen Candra Dimuka, baik Militer maupun PNS. Yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol (Kes) Edi Sumarjoko.S. Katimgumiltih Mencandra dari matra Angkatan Udara. Jumat (17/2).

Upacara Tujuh Belasan merupakan saat yang tepat untuk menyegarkan kembali nilai-nilai luhur semangat 45 untuk dijadikan pedoman dan landasan hidup sebagai prajurit sejati, yang selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah pengabdian. apa yang dikatakan para sejarahwan,bahwa mempelajari sejarah adalah dengan membangun sejarah. “To study history is to build history”, sangat besar manfaatnya dalam membangun karakter (Character Building) anak bangsa, yang mengingatkan kita semua untuk “JAS MERAH”, yang artinya “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”, karena bila kita sudah tidak mengenal sejarah bangsa sendiri, maka akan terputus mata rantai sejarah itu dan pada akhirnya kita akan kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia.Sebagai buffer (penyangga) negara, dari ancaman terhadap kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa, sikap-sikap yang mengarah kepada lunturnya nilai-nilai wawasan kebangsaan, tidak boleh terjadi. perlu kita hayati secara benar untuk menumbuh-kan dan memelihara wawasan kebangsaan, yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Terakhir diperbarui pada Senin, 20 Pebruari 2017 06:04
Baca selengkapnya...
 
«MulaiPrev12345678910NextEnd»

Halaman 8 dari 161
Free joomla templates by Lonex.

Search

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday691
mod_vvisit_counterYesterday1928
mod_vvisit_counterThis week6571
mod_vvisit_counterLast week12298
mod_vvisit_counterThis month34344
mod_vvisit_counterLast month74151
mod_vvisit_counterAll days1743379

We have: 49 guests online
Your IP: 23.20.100.200
 , 
Today: Mei 24, 2017