Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, memberikan penghargaan kepada Taruna Tingkat IV/Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) dalam sebuah acara yang digelar di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Taruna dalam menyelesaikan Tugas Akhir mereka pada tahun ajaran 2022/2023. Senin(03/07/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada lima Taruna yang berhasil mencapai prestasi terbaik dalam penyusunan Tugas Akhir di masing-masing program studi. Berikut adalah Taruna yang menerima penghargaan:

  1. Prodi Manhan: Sermatutar Sawung Setyawan (No. Ak. 219.005)
  2. Prodi Teknik Elektro: Sermatutar Muhammad Irfan (No. Ak. 2019.028)
  3. Prodi Teknik Sipil: Sermatutar Satrio Raihan Hijrah Sukwara (No. Ak. 2019.086)
  4. Prodi Teknik Mesin: Sermatutar Ihza Wahyu Perdana (No. Ak. 2019.040)
  5. Prodi Minhan: Muhammad Irghi (No. Ak. 2019.141)

Dalam sambutannya, “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud penghargaan kepada Taruna yang berprestasi, sehingga berhak mendapatkan penghargaan. Kelima Taruna Tingkat IV/Sermatutar yang dipilih oleh para dosen berdasarkan penilaian, baik dari segi tulisan maupun presentasi, dianggap layak dan terbaik dalam menyusun Tugas Akhir di masing-masing program studi.”

Beliau berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan motivasi para Taruna untuk mencapai prestasi yang terbaik. Setiap prestasi yang diraih oleh Taruna dalam menempuh pendidikan pasti akan mendapatkan penghargaan (reward), demikian juga sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan oleh Taruna tentunya akan mendapatkan sanksi (punishment) dari Lembaga Pendidikan.

Beliau juga menyampaikan, tidak lama lagi Taruna Tingkat IV akan melaksanakan Tupdik sampai dengan Praspa, demikian juga Taruna Tingkat I, II dan III akan melaksanakan kenaikan tingkat serta pangkat. Siapkan semua dengan baik dan tetaplah mawas diri serta hindari berbuat masalah sekecil apapun yang dapat menggagalkan para Taruna untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Pejabat Pokdo (Kelompok Komando) tetap bertanggung jawab penuh terhadap Taruna yang dipimpin. Sehingga pada saat proses kenaikan tingkat dan pelantikan akan berjalan lancar tanpa ada yang tertunda. Semoga Taruna Akademi Militer dapat melalui momen penting ini dengan aman, lancar dan sukses.

Penhumas Akmil.