Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menghadiri acara Cap Go Meh serta Drumband Genderang Suling Canka Lokananta GSCL Taruna Akademi Militer Magelang ikut memeriahkan kirab budaya perayaan Cap Go Meh sebagai puncak peringatan Imlek 2023, di Kelenteng Liong Hok Bio, pada Minggu (05/02/2023).

Perayaan Cap Go Meh seperti ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama oleh masyarakat Magelang, sehingga ribuan penonton tumpah ruah di Jalan Alun-alun Utara, Kota Magelang untuk menyaksikan Perayaan kirab budaya dalam perayaan Cap Go Meh yang sukses menjadi obat rindu bagi masyarakat, setelah tiga tahun berhenti akibat diterpa Pandemi Covid-19.

Ketua Yayasan Tri Bhakti, Paul Chandra Wesi Aji mengatakan,”pada perayaan kali ini memang lebih ramai dibandingkan perayaan kirab budaya sebelumnya ada lebih 20 atraksi budaya yang ditampilkan kali ini, diikuti ribuan peserta. Dan ini lebih meriah karena turut menampilkan Drum Band Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akademi Militer Magelang. Sebelumnya, belum pernah ada,” tuturnya.

Penhumas Akmil.