Select Page

Magelang, 11 Juli 2024 – Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil), Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, bersama para Perwira Tinggi Pejabat Distribusi Akmil, menerima kunjungan Inspektur Jenderal TNI, Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., M.Tr.Opsla, dalam rangka Pelaksanaan Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Taruna Akademi TNI TA 2024. Acara ini berlangsung di Guest House Tidar Akademi Militer.

Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan seleksi tingkat pusat penerimaan taruna Akademi TNI TA 2024. Seleksi ini merupakan tahap krusial dalam menyaring calon-calon taruna terbaik yang akan menempuh pendidikan di Akademi TNI.

Laksdya TNI Dadi Hartanto menyampaikan pentingnya seleksi ini sebagai langkah awal dalam membentuk kader-kader pemimpin masa depan TNI yang berkualitas dan berintegritas. “Kami menjalankan seleksi dengan transparan dan objektif demi mendapatkan calon taruna yang terbaik,” tegasnya.

Beliau juga menekankan pentingnya seleksi yang ketat dan adil, sebagai upaya memastikan bahwa para calon taruna memiliki kemampuan dan mental yang sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab di masa depan.

Sehingga pelaksanaan seleksi dapat menjaring calon-calon taruna yang berpotensi besar untuk dikembangkan menjadi perwira TNI yang profesional dan berdedikasi tinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Robongan Irjen TNI, para Perwira Tinggi Pejabat Distribusi Akmil dan para pendukung terkait lainnya.