Select Page

Magelang, 09 Juli 2024 – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin rangkaian acara serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi warga Akademi Militer yang berlangsung di Gedung Leo Kailola Akmil Magelang.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan sering dilakukan. Tujuannya adalah untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial, memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira. Dengan demikian, diharapkan setiap perwira mampu mengemban tugas secara profesional dan proporsional.

“Rotasi jabatan adalah bagian dari tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun karier perwira TNI Angkatan Darat, yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area,” ujar Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Pada acara tersebut, dilakukan prosesi serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Departemen Taktik (Kadeptik) Akmil dari Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P., kepada Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., serta jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Akmil dari Kolonel Inf Usep Setiyawan kepada Kolonel Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M.

Gubernur Akademi Militer, atas nama Civitas Academica Akademi Militer, menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru. “Selamat atas jabatan barunya. Kami yakin dan percaya, dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru tersebut.”

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha juga mengucapkan selamat bergabung kepada Kolonel Inf H. Sugiono, S.Sos., M.Si. (Wadirum Akmil), Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. (Kadeptik Akmil), dan Kolonel Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M. (Dandenma Akmil), sebagai warga baru Akademi Militer.

Sementara itu, dalam acara pelepasan warga Akademi Militer, Gubernur Akademi Militer menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada:

  1. Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P. (jabatan baru sebagai Dosen Utama Seskoad);
  2. Kolonel Inf Usep Setiyawan (jabatan baru sebagai Kabaglat Rindam XIII/Mdk);
  3. Kolonel Inf (Har) Drs. Edy Budi S., M.M.Pd. (dalam rangka pensiun); dan
  4. Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. (jabatan baru sebagai Pabandya-2/Hartapsat Spaban III/Binsiapsat Sopsat).

“Para perwira sekalian telah berhasil menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Akademi Militer dengan baik. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para istri perwira sekalian yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer ini,” tutup Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.